Paris (ANTARA News) - Striker Lazio Djibril Cisse dan pemain belakang Valencia Jeremy Mathieu dipanggil oleh pelatih Prancis Laurent Blanc, Selasa, untuk menghadapi pertandingan penting kualifikasi Euro 2012.

Pemimpin klasemen Grup D, Prancis, masih mempunyai dua pertandingan kualifikasi, melawan Albania pada Jumat dan laga yang kemungkinan menjadi penentuan pemimpin klasemen melawan Bosnia-Herzegovina Selasa depan, lapor AFP.

Cisse dan Mathieu sudah didaftarkan sebagai cadangan ke dalam tim yang terdiri atas 23 pemain setelah cedera dialami pemain tengah Franck Ribery (pada kedua betis) dan Blaise Matuidi (paha kiri) dan striker Karim Benzema (kunci paha).

Striker Kevin Gameiro akan kehilangan pertandingan melawan Albania karena peradangan lutut sementara pemain belakang Eric Abidal masih tidak menentu karena kejang paha.

Pemain belakang Arsenal Bacary Sagna sudah terpaksa menarik diri karena patah kaki yang ia derita dalam pertandingan Liga Premier saat timnya dikalahkan Spurs pada Minggu lalu.

Cisse, yang mencetak sembilan gol dan sudah 40 kali memperkuat tim nasional Prancis, mengatakan ia "gembira dan bangga" kembali lagi untuk pertama kalinya sejak penampilan buruk mereka pada Piala Dunia 2010.

"Ini hari besar, Saya dipanggil masuk tim nasional. Saya sangat gembira dan bangga mendapat kesempatan untuk membantu negara saya," tambah pemain berusia 30 tahun, yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Benzema dan Gameiro.

"Gameiro melanjutkan perawatan sambil dilihat kemungkinannya bisa tampil pada pertandingan Prancis-Bosnia," kata FFF.

Mathieu belum pernah tampil sejak bermain untuk tim A Prancis di Slovakia pada 2007.


Tim Prancis yang sudah direvisi:

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux)

Pemain belakang: Eric Abidal (Barcelona/Spanyol), Mathieu Debuchy (Lille), Adil Rami (Valencia/Spanyol), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Anthony Reveillere (Lyon), Younes Kaboul (Tottenham/Inggris), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Jeremy Mathieu (Valencia/Spanyol)

Pemain tengah: Alou Diarra (Marseille), Yohan Cabaye (Newcastle/Inggris), Yann Mvila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea/Inggris), Jeremy Menez (Paris SG), Samir Nasri (Manchester City/Inggris), Marvin Martin (Sochaux), Mathieu Valbuena (Marseille)

Pemain depan: Bafetimbi Gomis (Lyon), Kevin Gameiro (Paris SG), Loic Remy (Marseille), Djibril Cisse (Lazio/Italia). (F005/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011