Jakarta (ANTARA) - Charlotte Hornets terus mencengkeram posisi mereka di zona turnamen play-in klasemen Wilayah Timur NBA seusai menundukkan Utah Jazz 107-101 di Spectrum Center, Carolina Utara, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu membuat Hornets semakin mantap menduduki posisi kesembilan Timur dengan catatan menang kalah 38-36 atau unggul 6,5 gim dibandingkan Washington Wizards (31-42) yang berada di urutan kesebelas.

Sementara Jazz (45-29) melorot satu strip ke peringkat kelima Barat setelah menderita tiga kekalahan beruntun tapi masih relatif aman di zona playoff, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Ja Morant harus absen dari Grizzlies setidaknya dua pekan

Miles Bridges jadi penampil terbaik dalam kemenangan Hornets kali ini dengan catatan dwiganda 26 poin dan 11 rebound.

Terry Rozier menambahkan 25 poin, LaMelo Ball memperoleh 21 poin dan Mason Plumlee berkontribusi lewat 11 rebound yang diamankannya.

Bintang utama tim tamu Donovan Mitchell mengemas 26 poin dan tujuh assist, Jordan Clarkson mencetak 19 poin dari bangku cadangan dan Juancho Hernangomez mendapatkan 14 poin.

Rudy Gobert membukukan dwiganda 11 poin dan 19 rebound, sedangkan Mike Conley dan Eric Paschall masing-masing menyumbang 11 poin, tapi Jazz masih nirmenang dalam tiga pertandingan pekan ini.

Jazz mendominasi di awal pertandingan tapi hanya bisa menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 24-23 berkat sebuah three-point play dari Clarkson.

Baca juga: Booker pimpin Suns hajar Nuggets untuk tempati posisi teratas

Kendali permainan di dua kuarter berikutnya menjadi milik Hornets yang sempat memimpin sejauh sembilan poin dalam kedudukan 68-59 ketika Bridges menghempaskan dunk pada sisa waktu empat menit 59 detik kuarter ketiga.

Sayangnya, Hornets gagal membendung kebangkitan Jazz yang berakhir merebut keunggulan 78-77 berkat tembakan buzzer-beater Clarkson di akhir kuarter ketiga.

Permainan ketat berlangsung di periode pemungkas hingga Hornets mampu bermain lebih cermat dan memperoleh enam percobaan tembakan dalam 46,1 detik terakhir pertandingan yang lima di antaranya sukses dikonversi untuk mengunci kemenangan 107-101.

Kedua tim masih memiliki satu pertandingan sisa pekan ini yang dimainkan pada Minggu (27/3) waktu setempat ketika Hornets bertandang ke kandang Brooklyn Nets dan Jazz melanjutkan tur tandang di markas Dallas Mavericks.

Baca juga: Raptors, Buck, Grizzlies, Pelicans menangi laga NBA hari ini
Baca juga: Sixers optimistis tatap playoff setelah Embiid-Harden semakin padu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022