Semua teman-teman bermain baik. Tentu saja kami ingin bermain lebih baik lagi, terutama dalam sektor pertahanan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Philadelphia 76ers Doc Rivers mengaku kian optimistis menatap fase playoff NBA setelah melihat perkembangan positif timnya yang semakin padu ditopang kombinasi duet bintang Joel Embiid dan James Harden.

Fakta bahwa Harden baru bergabung di Sixers pada Februari lalu dan bisa langsung beradaptasi berbagi peran bersama Embiid dan rekan-rekannya yang lain menjadi alasan utama mengapa Rivers cukup optimistis.

Embiid dan Harden kembali melantai saat Sixers mempecundangi Los Angeles Lakers 126-121 dalam lawatan ke Crypto.com Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), hanya dua hari setelah sebelumnya keduanya absen ketika rekan-rekan mereka menciptakan kejutan kontra pimpinan Wilayah Timur Miami Heat.

Baca juga: Ringkasan NBA: Tanpa LeBron James, Lakers dipecundangi Sixers

"Gambaran besarnya ini berjalan dengan baik karena mereka ingin melakukannya," kata Rivers selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Sejauh melakukannya dengan baik, memang ada naik turun. Tetapi ketika Anda memiliki dua orang yang ingin melakukannya dengan benar, mereka akan mewujudkannya. Padahal ini relatif sulit dengan hanya 22 pertandingan tersisa," ujarnya menambahkan.

Embiid mencetak dwiganda 30 poin dan 10 rebound sementara Harden menambahkan 24 poin, tujuh rebound dan tujuh assist dalam kemenangan atas Lakers yang tak diperkuat megabintang LeBron james.

Harden memuji penampilan timnya, meski mengakui ia dan rekan-rekannya masih bertekad untuk terus memperbaiki aspek pertahanan.

Baca juga: Monty Williams: Suns tak pernah anggap gim tandang sebagai latihan

"Semua teman-teman bermain baik. Tentu saja kami ingin bermain lebih baik lagi, terutama dalam sektor pertahanan. Tapi kami menerima kemenangan ini dan harus terus memperbaiki diri pada pertandingan-pertandingan terakhir sebelum playoff," kata Harden.

Sixers kembali naik ke posisi kedua Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 45-27 dan hanya terpaut 1,5 gim dari pimpinan klasemen Miami Heat (47-26).

Harden dkk akan melanjutkan tur tandang mereka masih bermain di Crypto.com pada Jumat (25/3) waktu setempat dengan menghadapi Los Angeles Clippers.

Baca juga: Kevin Durant sebut Grizzlies tampil lebih leluasa tanpa Ja Morant
Baca juga: Ketatkan celah pertahanan yang longgar jadi kunci Thunder atasi Magic
Baca juga: Erik Spoelstra akui Heat harus bangkit dari keterpurukan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022