Jakarta (ANTARA) - Ja Morant harus absen setidaknya selama dua pekan ke depan sebelum pihak Memphis Grizzlies berencana mengevaluasi kondisi cedera yang diderita bintang mereka itu, demikian disampaikan pelatih kepala Taylor Jenkins.

"Rencananya demikian. Kami harap dia bisa pulih sepenuhnya sebelum playoff dimulai," kata Jenkins seperti dikutip dari situs resmi NBA, Jumat malam.

Jenkins menegaskan bahwa pemindaian dan pemeriksaan lebih lanjut yang dijalani memperlihatkan cedera Morant bukan sesuatu yang cukup serius, tapi Grizzlies tidak mau mengambil risiko besar sebagaimana anjuran tim medis.

Baca juga: Kevin Durant sebut Grizzlies tampil lebih leluasa tanpa Ja Morant

"Tidak ada masalah struktural atau masalah serius semacamnya. Hanya rasa sakit yang ingin kami perhatikan betul. Ini adalah tindakan terbaik. Biarkan dia memulihkan diri selama dua pekan dan menyiapkan diri untuk playoff," ujarnya.

Minggu ini Grizzlies sama sekali tak diperkuat oleh Morant yang secara keseluruhan sudah absen tiga pertandingan setelah lututnya terkilir kala menghadapi Atlanta Hawks pada Jumat (18/3) pekan lalu.

Tanpa diperkuat Morant, Grizzlies menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk menumpas Indiana Pacers 133-103 pada Kamis (24/3) demi mengunci tiket playoff.

Grizzlies saat ini menempati posisi kedua klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 51-23 dan selanjutnya dijadwalkan menjamu juara bertahan NBA Milwaukee Bucks di Memphis pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Booker pimpin Suns hajar Nuggets untuk tempati posisi teratas
Baca juga: Raptors, Buck, Grizzlies, Pelicans menangi laga NBA hari ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022