Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengemas dwiganda 32 poin dan 10 rebound saat membantu Dallas Mavericks memaksa Utah Jazz menelan empat kekalahan beruntun dengan menundukkan tamunya itu 114-100 dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Reggie Bullock menambahkan 23 poin, Jalen Brunson mencetak 22 poin dan Spencer Dinwiddie menyumbang 12 poin dari bangku cadangan bagi Mavericks meraih kemenangan ketiga dalam empat gim mereka sepekan terakhir.

Rudy Gay jadi pendulang angka terbanyak Jazz dengan 18 poin diikuti Mike Conley dan Jordan Clarkson yang masing-masing memperoleh 14 poin.

Sedangkan bintang utama Jazz Donovan Mitchell mengalami malam yang tidak begitu baik setelah hanya mengkonversi empat dari 13 percobaan tembakannya dan berakhir dengan raihan 12 poin saja.

Baca juga: Mavericks kembali depak Timberwolves dari zona playoff
Baca juga: Luka Doncic dominan lawan Jazz, Mavericks menang lima gim beruntun


Hasil kali ini sekaligus membuat Mavericks menyalip Jazz di klasemen sementara Wilayah Barat NBA. Mavericks kini duduk di peringkat keempat dengan rekor menang kalah 46-29, sedangkan Jazz (45-30) di urutan kelima, demikian catatan situs resmi NBA.

Jazz tak diperkuat Rudy Gobert di pertandingan kali ini karena center asal Prancis itu menderita memar di kaki kanannya.

Kendati demikian, Jazz sempat memberikan penampilan menjanjikan di dua kuarter awal dan memimpin sejauh 11 poin dalam kedudukan 46-35 sebelum menutup paruh pertama dengan keunggulan yang terpangkas 59-58 karena tripoin buzzer-beater Doncic untuk Mavericks.

Mavericks memasuki awal kuarter ketiga dengan rentetan poin 14-4 untuk berbalik memimpin 72-63 dan sejak itu tak pernah lagi membiarkan Jazz mengejar lebih dekat dari tujuh poin di sepanjang sisa laga.

Kedua tim akan kembali melantai pada Selasa (29/3) waktu setempat saat Mavericks menjamu Los Angeles Lakers dan Jazz mengakhiri tur enam gim tandang mereka di markas Los Angeles Clippers.

Baca juga: Brandon Ingram kembali, Pelicans atasi Lakers 116-108

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022