... Apple sekarang sudah terintegrasi jadi ke depan akan ada kejutan produk dan inovasi dari Apple...
Jakarta (ANTARA News) - Kepergian sosok inovator Apple, Steve Jobs, ternyata tak lantas menyebabkan adanya pengaruh terhadap animo akan produk-produk besutannya seperti Macbook, iPod,i Phone hingga iPad dan iTunes. Hal ini cukup berlawanan dengan kekhawatiran banyak pihak sebelumnya.

"Di AS mungkin drop penjualannya karena semua orang tahu siapa Jobs, tapi di Indonesia tampaknya hal itu tak ada pengaruhnya karena konsumen hanya melihat produknya dan tak tahu sosok Jobs," kata Subianto store manager iStore, di gerainya di kawasan Poin Square, Lebak Bulus, Jakarta.

Menurut dia, selama ada inovasi baru yang dilakukan Apple maka penjualannya tak akan terpengaruh, karena kekuatannya ada pada inovasi teknologinya.

Apple sekarang sudah terintegrasi jadi ke depan akan ada kejutan produk dan inovasi dari Apple, mungkin saja perusahaan itu buat lemari es atau lain-lain dengan teknologi, rancangan, dan filossofi yang berbeda dengan pesaing-pesaingnya.

"Masih banyak PR buat Apple, kita lihat dua hingga lima tahun ke depan kalau tidak ada inovasinya baru Apple akan meredup," katanya

Dari sisi konsumen menurut subianto selama dirinya menjual produk Apple tidak pernah ada masalah teknologinya.Dan hingga kini angka penjualan produk Apple terutama iPad dan notebooknya masih tinggi dan tidak ada masalahnya.

Sementara itu Faisal Riza (22) mahasiswa yang telah menggunakan produk Macbook selama tiga tahun lebih mengaku bahwa dirinya tak tahu siapa Jobs, ia mengaku dirinya baru saja tahu kalau Jobs itu salah satu pendiri Apple dari jejaring sosial twitter.

"Saya sih biasa aja, karena saya tidak kenal dan baru tahu tadi pagi," katanya

Senada dengan Faisal, Inggrid (19), pengguna iPod mengatakan bahwa dirinya mengaku tahu teknologi dan produk Apple, namun ia hanya melihat kecanggihan dan tampilannya fiturnya yang modern dan tak mengetahui jika produk yang dipakainya itu lahir dari gagasannya Jobs. (ANT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011