pemicu semangat teman-teman disabilitas untuk terus berkarya
Jakarta (ANTARA) - Banteng Muda Indonesia (BMI) meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori lukisan mural karya disabilitas terbanyak.

"Dengan ini saya ucapkan selamat kepada BMI yang mendapat rekor MURI kategori lukisan mural disabilitas terbanyak,” kata perwakilan MURI Awan Rahargo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Penyerahan MURI itu bertepatan dengan HUT ke-22 BMI yang berlangsung di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (29/3).

Sementara itu, Ketua BMI Mochamad Herviano Widyatama mengapresiasi karya disabilitas yang mencatatkan sejarah rekor di Indonesia.

Baca juga: Pulau Panggang pampang mural "Plus Jakarta Kota Kolaborasi" di dermaga

“Semoga ini menjadi pemicu semangat teman-teman disabilitas untuk terus berkarya,” ujar Vino.

Vino berjanji akan menggulirkan program dan kegiatan yang melibatkan disabilitas agar tetap bisa produktif untuk menghasilkan karya.

Diungkapkan Vino, BMI telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan sejak Januari 2022, seperti pemberian santunan dan perayaan Natal bersama anak yatim, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, rangkaian seminar daring, pelatihan UMKM, seni lukis mural disabilitas dan turnamen nasional E-sport.

“Kami sudah mengaplikasikan lewat pola pemberdayaan gotong-royong dengan serangkaian kegiatan yang berkelanjutan," ucap Vino.

Baca juga: Kelurahan di Jaksel kampanyekan pencegahan COVID-19 lewat mural

Pada kesempatan itu, artis Raffi Ahmad yang hadir secara daring, menyampaikan harapan agar BMI dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas untuk membangun Indonesia.

Hadir juga para deklarator BMI dan aksi panggung dari penyanyi Rossa pada perayaan HUT ke-22 organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022