Jakarta (ANTARA) - ASUS memperkenalkan Zenbook 14 Flip OLED (UP5401), laptop dua fungsi (convertible) premium dengan desain sangat tipis yang dapat menjadi kanvas digital bagi para kreator.

Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur premium, Zenbook 14 Flip OLED dirancang khusus sehingga dapat memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator ketika berkarya.

Baca juga: ASUS Vivobook Pro 16X OLED hadir dengan fitur futuristik untuk kreator

“Beberapa kreator seperti penulis, digital illustration artist, serta fashion designer membutuhkan laptop yang lebih fleksibel. Laptop tersebut tidak hanya sekadar memiliki performa tinggi, tetapi juga mengedepankan mobilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia melalui siaran pers pada Kamis.

Meski layarnya berukuran 14 inci, namun dimensi bodinya yang sangat ringkas dengan ketebalan 1,59cm membuat Zenbook 14 Flip OLED sangat mudah untuk dibawa. Desainnya juga ergonomis sehingga memudahkan penggunanya di berbagai situasi.

Dengan ASUS Zenbook 14 Flip OLED, para kreator dapat memanfaatkan layar sentuh (touchscreen) beresolusi tinggi 2,8K (2880x1800) yang dapat diputar 360 derajat. Laptop ini juga dibekali stylus ASUS Pen yang mendukung 4096 pressure-level.

Baca juga: Asus hadirkan laptop bisnis seri ExpertBook B5, berapa harganya?

ASUS OLED memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif.

Ada pula fitur Eye Care yang dapat mengurangi spektrum blue light yang berbahaya untuk mata. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi 11. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-1165G7 hadir dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz. Dibekali juga fitur konektivitas mulai dari dukungan terhadap WiFi 6 hingga Thunderbolt 4.

Laptop tersebut juga dibekali dengan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB untuk memenuhi kebutuhan multitasking.

Soal keamanan, Zenbook 14 Flip OLED dibekali sistem biometrik menggunakan sensor sidik jari yang telah terintegrasi dengan Windows Hello.

"ASUS Zenbook 14 Flip OLED merupakan opsi terbaik bagi para kreator tersebut. Berkat desain convertible serta dimensi bodi yang sangat ringkas, di tangan seorang kreator laptop ini akan berubah menjadi sebuah kanvas digital yang sangat powerful," tutup Jimmy Lin.


Baca juga: Review ASUS ROG 5s Pro, masihkah jadi ponsel "gaming" super tahun ini?

Baca juga: ASUS hadirkan Vivobook Pro 15 OLED dengan prosesor intel generasi 11

Baca juga: ASUS buka store eksklusif pertama di Depok

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022