Seoul (ANTARA News) - Aktor yang juga penyanyi asal Korea Selatan Rain pada Jumat bergabung dengan tentara guna melaksanakan tugas wajib militer yang harus dilakukan oleh semua pria di Korea Selatan.

Rain yang memiliki nama asli Jung Ji-Hoon (29) akan melakukan latihan dasar di Uijeongbu yang terletak di utara Ibu kota Korsel, Seoul, sebelum memulai wajib militer selama 22 bulan.

Ratusan penggemar yang tidak hanya berasal dari Korsel tetapi juga dari seluruh Asia membawa poster bertuliskan "Kami akan setia menunggumu" berkumpul untuk mengucapkan selamat bertugas kepada bintang kesayangan mereka.

"Terima kasih kepada semua yang sudah datang. Saya kagum kalian telah menunjukkan cinta yang begitu besar selama sepuluh tahun belakangan," kata Rain.

Rain menjadi seorang artis terkenal asal Asia setelah bermain dalam film Hollywood "Speed Racer" pada 2008 dan berperan sebagai aktor utama dalam "Ninja Assassin" pada 2009.

Negara asal Rain, Korea Selatan, memberlakukan wajib militer bagi pria yang berusia diatas 20 tahun dengan jasmani yang sehat selama sekitar dua tahun.
(SDP-12)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011