Saya akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dengan baik dan bersiap untuk musim lapangan tanah liat
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan perempat final Miami Open terhenti, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, ketika petenis Paula Badosa mengundurkan diri dari pertandingan melawan Jessica Pegula, sementara unggulan kesembilan Jannik Sinner melakukan hal yang sama saat melawan Francisco Cerundolo.

Ofisial mengatakan bahwa Badosa memiliki penyakit virus, sementara Sinner meminta berhenti karena kaki melepuh. Keduanya difavoritkan untuk memenangi pertandingan, namun harus mundur saat tertinggal 1-4 pada set pertama masing-masing pertandingan.

Pegula, yang akan tampil pada semifinal WTA 1000 keduanya, kehilangan servisnya pada gim pertama tetapi segera membalas, sebelum mengkonversi lagi di gim keempat, hanya kehilangan satu dari 10 poin servis pertama dalam waktu yang terbatas di lapangan.

Baca juga: Badosa berjaya di lapangan tengah Australian Open

"Saya tidak berpikir dia akan mundur, seperti mungkin tidak secepat itu, mungkin satu set, tetapi tidak secepat itu," kata petenis Amerika itu dikutip dari Reuters.

Pegula, yang mencapai perempat final Australian Open kedua berturut-turut tahun ini, akan menghadapi juara Roland Garros 2020 Iga Swiatek.

"Telah berjuang dengan penyakit sejak pertandingan terakhir beberapa hari yang lalu. Mencoba segalanya untuk pulih tetapi tidak cukup. Saya akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dengan baik dan bersiap untuk musim lapangan tanah liat," tulis Badosa di Twitter.

Mimpi buruk Sinner membuat mimpi Cerundolo berlanjut ketika dia mencapai semifinal dalam undian utama Masters 1000 pertamanya.

Petenis peringkat 103 dunia itu berjuang melewati petenis Amerika Reilly Opelka dan Frances Tiafoe dan petenis Prancis Gael Monfils pada awal turnamen, dan kini akan menghadapi pemenang dari pertemuan antara peringkat keempat Alexander Zverev dan peringkat delapan dunia Casper Ruud.

"Itu semua (saya) impikan," kata pemain berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Swiatek melaju ke semifinal Miami Open
Baca juga: Sinner berjuang, Zverev melenggang santai ke babak keempat Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022