Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas mengaku senang dengan semangat dan tekad yang dia tunjukkan, Jumat, untuk melaju ke babak keempat Australian Open dengan straight set.

Unggulan ketujuh asal Yunani itu kehilangan set pertama pada dua pertandingan sebelumnya, namun berhasil menghindari nasib serupa saat melawan petenis Prancis Luca Van Assche di Rod Laver Arena, dengan menang 6-3, 6-0, 6-4.

Kemenangan itu membuatnya menghadapi pertandingan sulit berikutnya bertemu dengan unggulan ke-12 dari Amerika Taylor Fritz yang mengalahkan petenis Hongaria Fabian Marozsan 3-6, 6-4, 6-2, 6-2.

"Saya punya sedikit lebih banyak pengalaman hari ini dan saya senang dengan kemenangan ini. Itu sangat berarti bagi saya," kata petenis peringkat tujuh dunia itu, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Saya merasa memiliki awal yang buruk di kedua pertandingan (sebelumnya) dan merasa menginginkan sesuatu yang berbeda kali ini. Tidak mudah untuk selalu melawan dan menunjukkan permainan terbaik Anda di set kedua."

"Saya ingin tampil di sini hari ini dan menunjukkan semangat dan determinasi sejak awal dan saya senang semuanya berjalan baik," ujar Tsitsipas yang mencapai final Australian Open tahun lalu namun kalah dari Novak Djokovic.

"Saya terus-menerus berusaha mendorong diri sendiri dan melampaui ekspektasi saya. Saya senang semuanya berjalan lancar dan berjalan lancar setelah set pertama."

Baca juga: Sinner percaya diri rebut gelar Australian Open usai lalui jalan mulus

Hal berbeda dialami kekasih Tsitsipas, Paula Badosa. Mantan petenis peringkat dua dunia itu kalah dari Amanda Anisimova pada babak ketiga, Jumat.

Anisimova yang baru kembali usai delapan bulan absen karena kelelahan dan masalah kesehatan mental mengalahkan petenis Spanyol itu dengan skor 7-5, 6-4.

Petenis berusia 22 tahun yang mencapai semifinal di Roland Garros dan memenangi gelar WTA pertamanya pada usia 17 tahun itu akan berhadapan dengan juara bertahan Aryna Sabalenka pada babak keempat.

Sedangkan Badosa melewatkan paruh kedua 2023 karena patah tulang punggung. Namun menjelang Australian Open petenis berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa dia jauh lebih baik dan bertekad untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Baca juga: Gauff melenggang ke babak keempat Australian Open dengan mudah
Baca juga: Sabalenka melangkah dengan sempurna ke babak keempat Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024