Jakarta (ANTARA) - Enam wild card terakhir untuk BNP Paribas Open pekan depan telah dikonfirmasi, dengan juara US Open 2021 Emma Raducanu dan mantan peringkat satu dunia Karolina Pliskova di antara penerimanya.

Pemenang Indian Wells 2021 Paula Badosa, seperti disiarkan WTA, Sabtu, juga mendapat wild card, bersama dengan mantan semifinalis Roland Garros Amanda Anisimova dan dua orang petenis Amerika yang sedang naik daun, Ashlyn Krueger dan McCartney Kessler.

Wild card untuk mantan petenis peringkat satu dunia Venus Williams dan Caroline Wozniacki telah dikonfirmasi bulan lalu.

Raducanu, Badosa dan Anisimova semuanya berada di jalur comeback, setelah absen sebagian besar pada 2023.

Baca juga: Raducanu dalam kondisi fit untuk hadapi musim baru

Petenis berusia 21 tahun Raducanu menjalani beberapa operasi pergelangan tangan dan pergelangan kaki tahun lalu, dan kembali beraksi pada Januari setelah absen delapan bulan.

Catatan menang kalah petenis Inggris itu sejauh ini pada tahun ini adalah 3-4. Ia mencapai babak keempat Indian Wells tahun lalu, salah satunya mengalahkan Beatriz Haddad Maia.

Badosa melewatkan paruh kedua tahun 2023 karena patah tulang akibat stres, dan juga kembali ke lapangan pada Januari. Petenis Spanyol itu mencapai babak ketiga Australian Open, dan memiliki catatan menang kalah 4-5 tahun ini, meski cedera punggungnya memaksanya mundur dua kali dalam tiga turnamen terakhirnya.

Anisimova (22) mengambil rehat kesehatan mental selama delapan bulan tahun lalu. Dengan segar, petenis Amerika itu kembali pada Januari dan mencapai babak keempat Australian Open hanya dalam turnamen keduanya. Indian Wells akan menandai tamasya pertamanya sejak Melbourne.

Pliskova, dua kali semifinalis Indian Wells pada 2016 dan 2017, telah menunjukkan kebangkitan yang mengesankan selama sebulan terakhir.

Baca juga: Karolina Pliskova angkat trofi setelah paceklik gelar empat tahun

Selanjutnya: Petenis berusia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024