Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Emma Raducanu mengundurkan diri dari Miami Open karena cedera punggung bawah, kemunduran terbaru bagi petenis berusia 21 tahun itu.

Raducanu menghabiskan delapan bulan absen karena masalah pergelangan tangan dan pergelangan kaki tahun lalu tetapi kembali beraksi pada Januari dan tampil menggembirakan di Indian Wells pekan lalu di mana ia mencapai babak ketiga.

"Saya mengalami sakit punggung bagian bawah dan pada tahap kembalinya saya ke kompetisi ini, saya tidak ingin mengambil risiko apa pun," kata Raducanu, seperti disiarkan AFP, Selasa.

"Saya benar-benar berusaha sebaik mungkin untuk bersiap dan saya sedih harus mengundurkan diri dari Miami karena ini adalah turnamen yang keren, namun saya mendoakan yang terbaik untuk ajang ini."

Juara US Open 2021 yang merupakan petenis wildcard di Miami, dijadwalkan melawan petenis China Wang Xiyu pada babak pertama, Selasa waktu setempat.

Raducanu menjalani operasi pada pergelangan kaki dan kedua pergelangan tangannya selama setahun terakhir.

Dia dikalahkan oleh peringkat dua dunia Aryna Sabalenka di babak ketiga Indian Wells

Baca juga: Sabalenka singkirkan Raducanu pada babak ketiga Indian Wells

Dengan demikian, Wang sekarang akan menghadapi petenis kualifikasi asal Slovakia Anna Karolina Schmiedlova.

Miami Open, Selasa waktu setempat, akan menampilkan petenis Rumania Simona Halep yang kembali beraksi setelah larangan empat tahun berkompetisi karena doping dikurangi menjadi sembilan bulan. Ia dibebaskan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga untuk dapat kembali berkompetisi.

Halep yang diberi wildcard akan menghadapi petenis Spanyol Paula Badosa.

Sementara itu, Venus Williams akan menghadapi petenis Rusia Diana Shnaider pada babak pertama.

Baca juga: Medvedev dan Sinner berpotensi bertemu di semifinal Miami Open
Baca juga: Djokovic urung ikuti Miami Open 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024