Jakarta (ANTARA) - PT Daesang Agung Indonesia, pemegang merek MamaSuka, membuka dapur kreasi Master Kitchen di Bellaterra Lifestyle Building Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebagai wadah untuk memberdayakan kreativitas kalangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di sektor kuliner.

Presiden Direktur Daesang Agung Indonesia, Lee Sang Woo yang diwakili Direktur Marketing Anthony A Prasetio mengatakan, Master Kitchen didirikan sebagai tempat belajar memasak bagi semua kalangan dan komunitas, kalangan pelajar, anak kuliahan hingga orang tua, agar masyarakat memiliki tepat untuk mengembangkan kreativitas kuliner.

Baca juga: Wahyoo dan Bank Mandiri gelar kompetisi UMKM kuliner

"Master Kitchen jadi jembatan kami dengan konsumen untuk mengembangkan keterampilan memasak sekaligus mengetahui produk MamaSuka, sehingga nantinya bisa menciptakan hidangan yang lebih baik, yang lebih enak, dan lebih sehat untuk keluarga," ujar Anthony dalam siaran pers, Jumat.

Anthony menjelaskan, MamaSuka berkolaborasi dengan UMKM bidang kuliner untuk menciptakan resep dan menu baru bagi kreasi masakan Indonesia. Dengan begitu, kehadiran Master Kitchen juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami sudah berkolaborasi dengan UMKM kuliner untuk melakukan training pelatihan dan bekerja sama menciptakan menu sehingga mereka bisa terbantu dari sisi penjualan dan peningkatan ekonomi," jelas Anthony.

Mereka turut mengundang komunitas ke Master Kitchen untuk mengikuti kelas memasak yang dipandu Chef Nicky Tirta. Anthony melanjutkan, seluruh produk Mamasuka telah mengantongi sertifikat halal MU, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

PT Daesang Agung Indonesia juga berkontribusi Rp1.030.875.730 yang diserahkan kepada lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap dalam program "MamaSuka Berbagi Berkah Ramadhan." Menurut Anthony, mereka memilih ACT untuk menyalurkan bantuan karena terbukti tanggap dalam mengatasi bencana sosial dan bencana alam di Indonesia.

"Semoga ke depan kami bisa terus bekerjasama untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Deputi Direktur Regional Jakarta Aksi Cepat Tanggap Panca Irawan mengatakan, seluruh donasi akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi di dunia kemanusiaan. Kolaborasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi warga Indonesia," jelas Panca.



Baca juga: Mamasuka salurkan bantuan makanan bagi warga terdampak COVID-19

Baca juga: Aplikasi Yummyshop bantu kembangkan kuliner lokal

Baca juga: Dukungan untuk UMKM kuliner selama pandemi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022