Munculnya pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan bertujuan untuk membantu masyarakat....
Jakarta (ANTARA) - Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerja sama dengan Jababeka Tbk menggelar pasar murah selama 30 Maret hingga 2 April 2022 untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga terjangkau menjelang bulan Ramadhan.

Ketua Umum PIM Lana T. Koentjoro di Jakarta, Jumat, mengatakan produk yang dijual di pasar murah yang digelar di Green Market Area, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu berupa hasil pertanian seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan yang utama adalah sembako dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

"Munculnya pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kini mulai resah akibat naiknya harga bahan pokok terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah," ujarnya.

Baca juga: DKI adakan pasar murah jelang Idul Fitri 2022

Dalam kesempatan ini PIM juga menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang akan menjual berbagai produk yang siap masuk dan berkompetisi di pasar domestik maupun pasar luar negeri.

Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan Mesiana Surya menambahkan kegiatan pasar murah tersebut untuk membangkitkan animo masyarakat dan menggairahkan ekonomi rakyat yang sempat terpuruk di masa pandemi selama lebih dari dua tahun.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan juga dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, untuk memicu dan memotivasi agar makin banyak organisasi atau lembaga pemerintah yang menyelenggarakan kegiatan pasar murah bagi masyarakat setempat.

"Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa terbantu karena harga di pasaran selalu mengalami kenaikan, terutama menjelang puasa dan hari besar lainnya," katanya.

Baca juga: 92 pasar murah digelar di DKI jelang Ramadhan

Kementerian Pertanian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Pangan Nasional dan juga PT. Plan Logistik International Indonesia juga turut ambil bagian untuk meramaikan acara Pasar Murah Ramadhan tersebut.

Selain penjualan produk-produk UMKM, dalam kegiatan pasar murah kali ini, juga digelar sejumlah acara lain salah satunya talk show dari entrepreneur sukses.

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022