Itu untuk memberikan energi positif kepada masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian kita kepada sesama
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin meminta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menyiapkan minimal 200 takjil per hari selama Ramadhan 1443 H.

"Itu untuk memberikan energi positif kepada masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian kita kepada sesama. Jadi saya perintahkan perangkat daerah hingga camat menyediakan takjil gratis," ungkapnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu.

Meski begitu, Ade Yasin tidak meminta mereka menyediakan takjil secara serentak, melainkan bergiliran setiap harinya agar tidak menjadi beban.

Baca juga: Dispora Bogor siapkan aturan baru Beasiswa Pancakarsa utusan daerah

“Saya minta bergiliran misalnya hari pertama Setda, hari kedua Dinas Peternakan, hari ketiga Dispora dan seterusnya. Kita harus perlihatkan bahwa pemerintah peduli kepada masyarakat,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, khusus tingkat kecamatan, pemberian takjil gratis untuk masyarakat dilakukan minimal satu minggu satu kali di depan kantor kecamatan masing-masing.

Baca juga: Lomba gali kubur berhadiah jutaan rupiah digelar Pemkab Bogor

Baca juga: Bupati Bogor kewalahan hadapi 1.690 imigran di Puncak


“Jangan sedikit, minimal 200 takjil, ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi. Takjil ini kita sediakan untuk seluruh masyarakat mulai dari tukang ojek, pejalan kaki dan lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan pemberian takjil gratis itu tidak akan memberatkan, terlebih dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing perangkat daerah.

“Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan bermanfaat juga memberi energi positif kepada masyarakat,” harapnya.

Baca juga: Strategi tingkatkan lama sekolah direkomendasikan ke Bupati Bogor

Baca juga: HMI bisa bantu tingkatkan budaya literasi milenial di Kabupaten Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022