Jakarta (ANTARA) - Pihak berwenang dan para pemasok di Shanghai bergerak cepat untuk mengamankan kebutuhan harian bagi penduduk di saat megakota tersebut memulai manajemen tertutup sementara dua fase guna membendung lonjakan infeksi COVID-19 baru-baru ini.

Shanghai dengan populasi lebih dari 24 juta orang berupaya meningkatkan sumber pasokan dan berkoordinasi dengan para pemasok guna memperluas saluran pengadaan untuk meningkatkan pasokan pasar, menurut pihak berwenang setempat dalam konferensi pers, seperti dilansir Xinhua, Senin. 

Gudang sayuran sementara telah didirikan untuk penyimpanan ekstra di kota itu dan gudang-gudang yang sudah ada meningkatkan kapasitas mereka dalam mengirimkan barang.

Pihak berwenang setempat juga telah mengeluarkan izin kepada perusahaan-perusahaan logistik untuk memfasilitasi pengiriman ke daerah-daerah di bawah manajemen tertutup.

Shanghai melaporkan 438 kasus penularan lokal COVID-19 dan 7.788 kasus tanpa gejala atau asimtomatik pada Sabtu (2/4), menurut komisi kesehatan setempat. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022