Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menghadapi dilema dalam menentukan siapa penyerang utama yang akan diturunkan untuk pertandingan Liga Champions kontra Olympique Lyon, Selasa.

Kedua penyerang tersebut, yakni Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, memiliki keunggulan masing-masing. Pada Sabtu (1/10) lalu, Higuain mencetak hatrik keempatnya dalam empat pertandingan terakhir, saat Madrid menang 4-1 atas Real Betis.

Sebelumnya, ia juga membukukan hattrick ketika Madrid menghadapi Espanyol, dan saat membela Argentina kontra Chile di ajang kualifikasi Piala Dunia. Di ajang La Liga musim ini, Higuain telah mencetak delapan gol.

Sementara itu Benzema, yang baru membukukan lima gol di semua kompetisi pada musim ini, tidak diturunkan oleh Mourinho saat Madrid mengalahkan Betis. Sehingga pemain internasional Prancis ini dalam kondisi fit untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.

"Higuain lebih baik dari sebelumnya, dan antara ia dan Benzema cukup sukar untuk membicarakan siapa yang harus menjadi pemain cadangan, dan siapa yang akan turun bermain," tutur Mourinho kepada AFP.

Ia meneruskan,"Mereka adalah dua penyerang yang berbeda, namun memiliki kesamaan. Keduanya mampu mencetak gol."

Madrid dan Lyon cukup sering bertemu di Liga Champions, namun pertandingan Selasa besok, terjadi lebih dini ketimbang pertemuan beberapa musim terakhir.

Musim lalu, kemenangan agregat 4-1, mengantarkan Madrid ke babak perempat final. Sedangkan pada tahun sebelumnya, Lyon yang melaju ke babak selanjutnya. Hasil ini didapat Lyon setelah berhasil mencuri gol tandang di kandang Madrid, dengan skor imbang 1-1. Skor tersebut cukup untuk mengantarkan Lyon ke perempat final, karena pada pertemuan pertama, mereka bermain imbang 0-0.

Madrid sangat berambisi untuk merengkuh titel juara Liga Championsnya yang kesepuluh. Oleh karena itu Mourinho cenderung diuntungkan sebab hanya Raul Albiol, Ricardo Carvalho, Lass Diarra, dan Nuri Sahin yang tidak dapat dimainkan untuk laga kontra Lyon.

Mourinho juga bergembira dengan performa yang ditunjukkan bintang asal Brasil, Kaka, yang memaksimalkan jeda kompetisi untuk mengintensifkan latihannya. Hasilnya, ia menunjukkan performa bagus, dan mencetak satu gol pada pertandingan Sabtu (1/10) kemarin. Kemenangan tersebut membuat Madrid kini hanya tertinggal satu poin atas Barcelona dan tim kuda hitam, Levante, di klasemen sementara La Liga.

Lyon juga merengkuh hasil positif pada pertandingan Liga Prancis yang dilangsungkan Sabtu kemarin. Bermain di kandang sendiri, Stadion Stade Gerland, Lyon menundukkan Nancy dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Lyon tetap berada di posisi kedua, bersama dengan Montpellier, yang tertinggal tiga poin di bawah pimpinan klasemen, Paris Saint Germain.

Dua gol, satu dari tendangan bebas dan satu lagi dari penalti, yang dibukukan Michel Bastos, dan satu lagi sumbangan dari Bafetimbi Gomis, sudah cukup untuk mengunci kemenangan. Menurut pelatih Lyon, Remi Garde, kemungkinan timnya bermain dengan ?memikirkan Madrid dalam benaknya?.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Ajax di Belanda, dan kemenangan kandang 2-0 atas Dynamo Zagreb, Lyon kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup D Liga Champions, dua poin di bawah Madrid. Lyon amat berharap dapat mencuri poin di Santiago Bernabeu, demi memuluskan langkah mereka untuk lolos ke babak knock-out.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011