Jakarta (ANTARA) - Indonesia membidik peringkat kesembilan dalam Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior di New Delhi, India, setelah harus puas berada di posisi ketiga penyisihan Grup B.

Tim Merah Putih akan memburu posisi terbaik dalam Play Off bersama penghuni peringkat ketiga grup lain ajang tenis beregu putri usia 16 tahun itu.

Kholisa Siti Maisaroh dan kawan-kawan akan menghadapi sesama negara Asia Tenggara yang bertengger di peringkat ketiga Grup D, Vietnam, Kamis.

Baca juga: Indonesia hindari posisi juru kunci di Billie Jean King Junior 2022

Jika menang, tim Merah Putih akan berhadapan dengan pemenang laga antara posisi ketiga Grup A dan C, yakni Mongolia dan Iran.

Hasil terbaik yang bisa direngkuh regu dengan kapten Revel Yehezkia itu adalah finis di peringkat kesembilan dari 15 peserta ajang tersebut.

Sebelumnya, tim Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama pada laga ketiga penyisihan Grup B Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 dengan menyapu bersih pertandingan menang 3-0 atas Sri Lanka, Rabu.

Tunggal kedua, Tiara Naura Nur Azizah, menang 6-4, 7-6 di partai pertama melawan Vishmi Onethra Serasinghe.

Pada partai selanjutnya, tunggal utama, Kholisa Siti Maisaroh, memastikan keunggulan tim Indonesia di ajang tenis yang dulu berlabel Piala Fed Junior itu dengan 6-2, 6-3 atas Talpe Ahanmage Hasali Ransandi Gajaba.

Baca juga: Indonesia hadapi Australia di Piala Billie Jean King Junior 2022

Duet Tiara/Joanne Lynn Hartono menyempurnakan kejayaan pertama Indonesia dari tiga laga penyisihan grup dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas Nethmi Ashmitha Nesangi Hemakumara/Serasinghe.

Pada laga perdana, Senin, Indonesia kalah telak dari Thailand 0-3 dengan mengemas sembilan gim. Tim Merah Putih harus rela terbenam di dasar klasemen Grup B, setelah Sri Lanka, yang kalah dari Australia, mengumpulkan 10 gim.

Meski kembali harus menelan kekalahan dari Australia pada laga kedua, Selasa, Indonesia tampil lebih baik dengan 1-2, yang membuat tim Merah Putih bertengger di posisi ketiga, setelah Sri Lanka kalah 0-3 dari Thailand.

Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 berlangsung pada 4-9 April.

Empat tahun silam, Indonesia sukses menjadi runner-up zona dan finis di posisi kedelapan dunia. Prestasi yang ditorehkan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara di Budapest, Hungaria itu adalah prestasi terbaik sepanjang partisipasi tim Merah Putih dalam ajang tersebut.

Baca juga: Mantan petenis Erwin Suryadi pimpin Pelti DKI Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022