Smartfren usung teknologi EV-DO Rev B fase 2

Jakarta (ANTARA News) - Operator berbasis CDMA Smartfren mengenalkan teknologi akses data CDMA terbarunya bernama EV-DO Rev.B fase 2 yang mampu mendukung akses internet cepat hingga 14.7 Mbps.

"Teknologi EV-DO Rev B fase 2 adalah layanan akses internet broadband berkecepatan tinggi yang setara dengan teknologi GSM 3.5G," kata Presiden Direktur Smartfren Rodolfo Pantoja dalam jumpa persnya di kawasan Thamrin, Jakarta.

Pantoja mengutarakan teknologi itu mampu menghadirkan kecepatan akses hingga 14.7 Mbps untuk mengunduh dan mengunggah hingga 5.4 Mbps.

Lebih lanjut dia mengemukakan teknologi tersebut juga memiliki koneksi khusus untuk komunikasi data yang terpisah dari koneksi untuk komunikasi suara. Jika terjadi peningkatan trafik di salah satu layanan, tidak akan mengganggu kualitas dari layanan komunikasi lainnya.

"Smartfren adalah operator yang pertama menerapkan teknologi EV-DO Rev B fase 2 di Indonesia." katanya

Dalam dua bulan mendatang, smartfren juga berencana meluncurkan EVDO phone dengan harga yang kompetitif.

Smartfren juga menghadirkan modem yang mendukung teknologi EV-DO Rev B fase 2, yakni modem AC2791 dan EC306-2 seharga 699 ribu dengan benefit 30 hari internet unlimited hingga 14.7 Mbps

Pilihan paket yang ditawarkan, yakni postpaid unlimited super pro,prepaid volume base, dan premium booster 3. Pelanggan dapat memilih layanan tipe postpaid dengan biaya Rp.275 ribu/bulan. Tipe prepaid terdiri dari pilihan paket volume base seharga rp150 ribu berlaku 30 hari dengan benefit volume quota 12 GB hingga kecepatan 14.7 mbps. Paket premium booster 3 ditujukan pelanggan premium Smartfren.
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Area blank spot NTB terkoneksi jaringan telekomunikasi pada 2020

Komentar