Jambi (ANTARA News) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, setiap perusahaan yang melakukan produksi dan beroperasi di Jambi diharapkan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, melalui corporate social responsibility (CSR).

Pernyataan itu disampaikan Gubernur saat membuka acara pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh PT Wira Karya Sakti (WKS), yang merupakan perusahaan di bawah naungan Sinar Mas Forestry, di Desa Sekumbung, Kecamatan Taman Raja, Kabupaten Muaro Jambi.

Menurut Gubernur, banyak sekali hal yang harus dibangun untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami sangat mengharapkan kepada pengusaha, melalui dana CSR membantu masyarakat. Tolong bantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota, terutama program yang ada hubungannya dengan bedah rumah dan sertifikat gratis," ujar Gubernur.

Gubernur mengungkapkan Sinar Mas Forestry bukan untuk pertama kali ini melakukan kegiatan sosial.  "Ini sangat positif dan kedepan kita harapkan lebih ditingkatkan," katanya.

Menurut Gubernur, CSR dalam membantu masyarakat akan membawa perubahan yang signifikan dalam menurunkan kemiskinan. Hal itu akan berpengaruh terhadap peningkatan dari masyarakat yang pra sejahtera menjadi sejahtetra.

Masyarakat akan merasa memiliki keberadaan perusahaan yang ada, apabila masyarakat merasa keberadaan perusahaan. Dia mencontohkan, penerimaan tenaga kerja agar melibatkan masyarakat setempat.

"WKS sudah menempatkan dirinya agar masyarakat Sekumbung sudah merasakan keberadaan WKS dengan kegiatan seperti ini," ungkapnya. (YJ)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011