Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara Thailand mengakui sulit bagi mereka untuk merebut medali emas cabang sepak bola SEA Games 2011 setelah masuk di "grup maut" untuk kejuaraan dua tahunan ini.

Selain harus bertemu tuan rumah Indonesia di grup A, Thailand juga harus menghadapi tim kuat yakni juara bertahan Malaysia, Singapura dan Kamboja,dikutip dari situs resmi AFF, Kamis.

Sementara di grup B bercokol runner up Vietnam, Laos, Brunei, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Datuk Worawi Makudi mengakui bahwa tim Thailand harus mendaki gunung untuk mendapatkan kembali medali emas sepak bola SEA Games.

"Kami memang berada di grup berat," katanya.

"Saya tidak tahu kenapa mereka tidak menetapkan unggulan di drawing tersebut. Tetapi kami menerimannya dan siap untuk tugas tersebut," kata Worawi.

Sementara itu, Manajer Tim Thailand Kasem Jariyawatwong berkata,"kami harus tampil dengan kekuatan penuh jika ingin merebut medali emas. Kami tidak akan meremehkan tim manapun, tapi kami siap menghadapi tim mana pun," katanya.

Pada kesempatan itu, Thailand telah mengumumkan 20 nama pemain yang akan tampil di SEA Games dengan striker andalan Ronnachai Rangsiyo dari klub BEC Tero Sasana.

Tim Thailand akan melaksanakan dua kali uji coba lagi yakni melawan klub Songkhla FC pada 25 Oktober dan bertemu tim Nepal pada 31 Oktober 2011. Pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2011 ini akan dimulai sejak 3 November 2011.

Daftar pemain Thailand:

Kiper: Ukrit Wongmeena (Buriram FC), Panupong Pijitthum (Chai Nan FC)

Pemain Belakang: Chalermsak Kaewsuktae (Chai Nat FC), Chalermkiat Butnet and Ekkasit Chaobut (both Bangkok FC), Sujarit Jantakol (Sri Racha FC), Komkrit Kumsokchuek (Bangkok United), Seekate Martputae (Pattaya United), Weerawut Kayem (Muang Thong), Wasant Homsan (Bangkok Glass)

Pemain tengah: Pokklao Anan (Insee Police), Pollawut Donjui (Bangkok United), Naruepol Ar-romsawa (Muang Thong), Attapol Nooprom and Krirkrit Taweekarn (both Sri Racha FC), Natarit Thammarotsophon (BEC Tero), Sarat Yooyen (FC Phuket)

Pemain depan: Ronnachai Rangsiyo (BEC Tero), Adisak Kraisorn (Buriram PEA), Issarapong Leelakorn (PTT-Rayong). (T009/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011