Ada 21 Tim Safari Ramadhan yang kami bentuk untuk membantu mengalokasikan dana tersebut pada 74 masjid dalam delapan kecamatan di Pijay selama empat malam
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh mengalokasikan dana berupa uang tunai senilai Rp 955 juta untuk puluhan masjid yang ada di daerah setempat, termasuk disalurkan melalui Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriyah..

Kabag Humpro Setdakab Pidie Jaya, Fakhri Abdul Muthalib, dalam taklimat mediayang diterima di Banda Aceh, Jumatmenyebutkan ada 74 masjid di Pidie Jaya yang mendapatkan bantuan operasional dari Pemkab di tahun 2022.

Ada pun masjid yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya Masjid Agung Pante Geulima dan Islamic Center At Taqarrub sebanyak Rp 200 juta, dan Rp 15 juta per masjid yang berada di Kecamatan, serta Rp10 juta per masjid di Kemukiman.

"Sebanyak Rp105 juta untuk masjid Kecamatan dan Rp 650 juta untuk Masjid Kemukiman di Pidie Jaya yang mendapatkan bantuan uang tunai tersebut," katanya.

Ia mengatakan penyerahan akan dilakukan secara simbolik di masjid tersebut setelah selesai shalat isya dan tarawih oleh ketua tim safari kepada imam atau panitia masjid, kemudian akan ditransfer ke nomor rekening masjid.

“Ada 21 Tim Safari Ramadhan yang kami bentuk untuk membantu mengalokasikan dana tersebut pada 74 masjid dalam delapan kecamatan di Pijay selama empat malam," katanya.

Delapan Kecamatan tersebut yakni, Bandar Baru, Pante Raja, Trienggadeng, Meureudue, Meurah Dua, Ulim, Jangka Buya dan Bandar Dua, demikian Fakri Abdul Muthalib

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022