Program utama Partai Perindo adalah peningkatan ekonomi rakyat.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Perindo Heri Budianto mengatakan partainya fokus menjalankan program-program ekonomi kerakyatan, agar mendapatkan suara rakyat sehingga bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen.

"Program utama Partai Perindo adalah peningkatan ekonomi rakyat, dengan meningkatkan bantuan gerobak bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," kata Heri, di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, program pemberdayaan UMKM menjadi pusat perhatian Perindo, sehingga akan terus dikembangkan dan dimaksimalkan agar terimplementasi dengan baik.

Dia mengatakan, program pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut merupakan salah satu langkah strategis Perindo untuk menghadapi Pemilu 2024 dan lolos ambang batas parlemen.

"Kami merupakan parpol yang lakukan kerja di lapangan, misalnya memberikan bantuan sosial ketika terjadi bencana alam," ujarnya.

Koordinator Juru Bicara Partai Perindo itu mengakui, di Pemilu 2019 partainya belum bisa lolos ambang batas parlemen sehingga tidak bisa menempatkan kadernya di DPR RI.

Namun, menurut dia, kegagalan pada Pemilu 2019 tersebut menjadi pelajaran bagi partainya untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, salah satunya dengan memaksimalkan peran 408 kadernya yang ada di DPRD kabupaten/kota dan provinsi.

"Di Pemilu 2019 Perindo mendapat 408 kursi di DPRD kabupaten/kota dan provinsi. Kami yakin kerja-kerja politik ke depan dapat menembus ambang batas parlemen 4 persen di Pemilu 2024," katanya lagi.

Heri mengatakan, partainya juga sedang mempersiapkan verifikasi faktual untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar ikut kontestasi Pemilu 2024.
Baca juga: Perindo inisiasi gugatan "presidensial threshold" parpol nonparlemen
Baca juga: HT sebut Partai Berkarya resmi bergabung ke Koalisi Partai Nonparlemen

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022