London (ANTARA News) - Republik Irlandia mengalami pukulan, Senin, menjelang pertandingan play-off Euro 2012 bulan depan melawan Estonia saat terungkap bahwa striker Shane Long tampaknya akan absen pada kedua laga setelah pemeriksaan scan menunjukkan ia menderita cedera lutut serius.

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan absen selama enam pekan setelah menderita memar tulang dan adanya serpihan kecil tulang di dalam lutut kanannya, saat dijegal oleh pemain Aston Villa yang juga pemain belakang nasional Skotlandia Alan Hutton dalam pertandingan Sabtu yang dimenangi West Brom 2-1.

Perkiraan waktu tersebut membuat Long yang sudah 23 kali memperkuat tim nasional - yang dilaporkan dikontrak senilai 4,5juta pound dari Reading pada musim panas yang bisa meningkat menjadi

6.5juta - tampaknya hampir dipastikan belum fit untuk pertandingan Irlandia melawan Estonia pada 11 dan 15 November.

AFP melaporkan bahwa jegalan yang dilakukan Hutton itu dikritik keras oleh manajer West Brom Roy Hodgson usai pertandingan.

"Saya kecewa dengan tantangan yang dilakukan Hutton dan tidak hanya sedih olehnya, tetapi juga marah.

"Saya tidak mengira ada ruang dalam sepak bola untuk tantangan seperti itu di lapangan dan secara keseluruhan pertandingannya tidak seperti itu."

(SYS/F005/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011