Magetan (ANTARA) - Sebanyak 49.283 keluarga penerima manfaat atau KPM di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng periode April hingga Juni 2022 dengan nilai total Rp300 ribu per keluarga.

Kepala PT Pos Indonesia Magetan Catur Ahadi Nizar di Magetan, Senin, mengatakan penyaluran BLT minyak goreng dipercayakan kepada PT Pos Indonesia. Nominalnya mencapai Rp100 ribu per bulan yang akan dicairkan tiga bulan.

Baca juga: Pemerintah siapkan Rp6,9 triliun untuk BLT minyak goreng April-Juni

"Kami cairkan dalam bentuk tunai. Untuk jadwal pencairan, masih kami koordinasikan dengan Dinas Sosial dan kecamatan," ujar Catur.

Menurut dia, pencairan BLT minyak goreng nantinya akan dilakukan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Program Sembako Tunai (BPST) bulan Mei. Total nominalnya Rp24,6 miliar.

"Jadi tiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan BLT minyak goreng bulan April-Juni Rp300 ribu dan BPST bulan Mei Rp200 ribu," kata dia.

Baca juga: Kemensos pastikan KPM program BPNT dapatkan BLT minyak goreng

Saat ini PT Pos Indonesia Magetan sedang melakukan pencetakan daftar keluarga penerima manfaat (KPM). Sesuai rencana, penyalurannya nanti dilakukan melalui desa, kecamatan, loket kantor pos, komunitas, dan ada yang diantar langsung pada KPM.

Baca juga: Kemensos: BLT minyak goreng akan diberikan bersama BPNT-PKH
Baca juga: KSP berharap BLT minyak goreng meringankan beban masyarakat

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022