Garut (ANTARA) - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menemui massa aksi mahasiswa di Kantor DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, dan berjanji akan menyampaikan seluruh aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat yang menuntut harga bahan pokok murah dan menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

"Tuntutan mereka akan disampaikan, kami menyetujui tuntutan mereka akan disampaikan ke pusat," kata dia, usai menemui masa aksi mahasiswa di Garut.

Baca juga: Polisi mulai tutup kawasan Monas-Patung Kuda Jakarta

Ia menuturkan Pemerintah Kabupaten Garut dan DPRD Kabupaten Garut menerima aspirasi mahasiswa tentang tuntutan harga kebutuhan bahan pokok murah, menolak kenaikan bahan bakar minyak, dan perpanjangan jabatan presiden tiga periode. "Besok Pak Sekwan akan ke sana ke Jakarta. Kami besok ke sana bukti penerimaan ke sana akan disampaikan ke mahasiswa," katanya.

Ia menyampaikan sesuai keputusan pemilihan umum tetap diselenggarakan pada 14 Februari 2024 dan sesuai aturan presiden hanya dua periode.

Baca juga: Aparat gabungan memperketat pengamanan demo mahasiswa di Palembang

Gunawan juga menyampaikan setuju dengan tuntutan mahasiswa yang ingin harga kebutuhan pokok maupun minyak goreng di pasaran murah atau terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.
"Masyarakat kan ingin harga murah termasuk rekan-rekan wartawan juga ingin harga murah, kita sampaikan ke pemerintah pusat," katanya.

Aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Garut itu dilakukan di Simpang Lima, kemudian bergerak ke Kantor DPRD Kabupaten Garut di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

Baca juga: Dandim Jambi perintahkan personil pengamanan unras paham tugasnya

Selama aksi mendapatkan pengamanan dari unsur kepolisian dan Satpol PP Garut hingga aksi tersebut selesai dan membubarkan diri secara tertib.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022