Jakarta (ANTARA) - Tim nasional tenis putra akan mengikuti turnamen Men's Future di Thailand pada pekan ini sebelum bertempur di SEA Games Vietnam bulan depan.

Anggota tim pelatnas SEA Games Vietnam Muhammad Rifqi Fitriadi mengungkapkan bahwa dia bersama Achad Imam Ma'ruf, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Rifky Sukma Ramadhan akan bertolak ke negeri Gajah Putih pada Kamis, sementara Christopher Rungkat saat ini tengah mengikuti turnamen ATP Challenger di Italia.

"Tanggal 14 kita berangkat, rencananya dua pekan di Thailand. Balik ke sini tanggal 28," ujar Rifqi, yang akan turun di partai tunggal dalam turnamen tersebut, kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tenis bertekad pertahankan gelar juara umum di SEA Games Vietnam

Petenis tunggal putra nomor satu Indonesia itu mengatakan bahwa turnamen tersebut juga menjadi bagian dari latih tanding untuk persiapan berlaga di SEA Games Vietnam.

Ajang pesta olahraga tingkat Asia Tenggara edisi ke-31 itu akan menjadi kali kedua Rifqi turun memperkuat timnas tenis Indonesia. Menjadi penghuni lama dan telah memiliki pengalaman sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu bertekad untuk memberikan hasil yang terbaik.

Peraih emas tunggal putra PON XX Papua tersebut mengatakan telah melakukan persiapan cukup matang dari segi teknik dan fisik untuk kesiapan bertanding.

Baca juga: Tim Piala Davis Junior Indonesia akhirnya bisa bertolak ke India

"Kali kedua ini kesiapannya sudah kami siapkan dari 2019 lalu, setelah saya main waktu itu di Manila saya dapat hasil kurang memuaskan dari saya sendiri. Di 2022 mudah-mudahan bisa sampai targetnya dapat medali," kata Rifqi.

"Kalau dulu saya lebih banyak meniru dari senior saya di luar lapangan dan di dalam lapangan, sekarang pun juga kita saling memberikan kepercayaan kepada tim satu sama lain, jadi kita bisa berkolaborasi sama anak-anak yang lain juga," ujarnya menambahkan.

Rifqi diharap dapat menyumbang medali dengan duet bersama Christopher Rungkat di nomor ganda putra di SEA Games Vietnam. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Venezuela dalam laga Playoff Grup II Piala Davis pada Maret lalu.

Dengan memenangi laga Playoff Grup II Piala Davis melawan Venezuela, timnas tenis putra juga diharapkan dapat membawa pulang medali untuk nomor beregu di SEA Games Vietnam.

Baca juga: Nadal lewatkan Barcelona Open, belum jelas kapan berkompetisi lagi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022