Kodam Jaya terus menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadhan 1443 H
Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto mengajak masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Untung mengatakan  dengan mengikuti vaksinasi COVID-19 itu akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak berkumpul ke kampung halaman.

"Kita harapkan pada bulan puasa ini  operasi vaksin bisa optimal karena masyarakat akan kembali mudik ke kampung halaman dan kita siapkan vaksin agar mereka aman," kata Untung Budiharto di Jakarta, Rabu.

Untung menambahkan  Kodam Jaya terus menggencarkan kegiatan "Serbuan Vaksinasi COVID-19" selama bulan Ramadhan 1443 H.

"Kita gelar 'Serbuan Vaksin COVID-19' sampai menjelang lebaran. Lokasinya di seluruh Kodim penyelenggara, fasilitas kesehatan dan asrama TNI, maupun yang mobile (berpindah-pindah) di masjid, mal, dan lain-lain," ujar Untung.

Pangdam Jaya mencontohkan kegiatan vaksinasi COVID-19 di bulan Ramadhan seperti yang diselenggarakan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PKKD), Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dia mengatakan dalam kegiatan itu melayani vaksin dosis pertama, kedua, dan ketiga dan ditargetkan sebanyak 250 peserta menerima vaksinasi COVID-19.

Untung berharap masyarakat juga antusias untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Semua jenis vaksin kita siapkan mulai dari Sinovac, Moderna, Pfizer, AstraZeneca yang butuh vaksin kita siapkan," tutur Untung.
Baca juga: Polisi sediakan hidangan berbuka dan vaksin untuk massa yang ditangkap
Baca juga: 52 ribu lebih warga Jakut sudah terima vaksin penguat
Baca juga: 30.000 warga Kembangan sudah divaksin "booster"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022