Jakarta (ANTARA) - Banyak pegolf top dunia telah menjauhkan diri dari LIV Golf Invitational Series yang diadakan Saudi, tetapi Greg Norman mengatakan iming-iming hadiah besar terlalu sulit untuk ditolak oleh pegolf manapun.

Seri yang merilis delapan turnamen baru Maret lalu itu menjanjikan hadiah uang paling sedikit 250 juta dolar AS. PGA Tour di AS telah memberi tahu anggota-anggotanya bahwa mereka dilarang mengikuti turnamen itu.

Sejumlah pegolf top termasuk Tiger Woods, Jordan Spieth dan Justin Thomas telah menyatakan kesetiaan mereka kepada PGA Tour, sedangkan Rory McIlroy menyebut liga golf itu akan mati sebelum bisa berkembang.

Namun demikian Norman mengatakan kepada The Telegraph bahwa seri itu akan berlanjut dengan atau tanpa mereka.

Baca juga: Peringkat Tiger Woods naik
Baca juga: Ash Barty punya bakat juara golf


"Jujur saja, tidak peduli siapa yang akan bermain, kami tetap menggelar turnamen tersebut,” kata Norman seperti dikutip Reuters. Norman memimpin sirkuit golf baru.

"Ada hadiah pertama senilai 4 juta dolar AS. Saya berharap ada anak yang berada pada urutan ke-350 di dunia menjuarainya. Itu bakal mengubah hidupnya, kehidupan keluarganya.

"Dan kemudian turnamen-turnamen kami akan berlanjut dan para pemain top akan melihat ada orang yang memenangkan 6 juta dolar, 8 juta dolar, lalu berkata 'cukup sudah, saya tahu saya bisa mengalahkan orang-orang ini pekan demi pekan dengan tangan dalam keadaan terikat'".

LIV Golf Invitational Series akan diluncurkan di Centurion Club dekat London sepekan sebelum US Open pada Juni.

Baca juga: Angkasa Pura Properti resmikan mini Golf & Cafe di Bandara Adisutjipto
Baca juga: Menpora puji "skill" golf Shin Tae-yong

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022