Sukabumi (ANTARA News) - Ribuan pelajar sekolah dasar di Kabupaten Sukabumi mengikuti kampanye makan makanan bergizi yang diselenggarakan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia yang dilaksanakan di SDN 2 Purwasari Kecamatan Cicurug.

Vice President Head of Public Relation PT JAPFA Comfeed Indonesia, Artsanti Alif mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian pihaknya untuk meningkatkan dan perbaikan gizi anak Indonesia.

"Untuk di Sukabumi kami sudah melaksanakan kampanye ini di tiga sekolah pertama di SDN Batukarut, Kecamatan Sukaraja dan SDN Purwasari 1 dan 2 di Kecamatan Cicurug," kata Santi.

Kegiatan ini mengusung tema "Anak Indonesia Peduli Gizi" dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi bagi para murid terutama muris SD. Menurutnya, sasaran utama murid SD yang ikut dalam kegiatan ini karena sejak masa tersebut tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh gizi yang baik.

"Dengan status gizi yang baik merupakan bila tubuh menyerap zat-zat gizi yang digunakan secara efeisien sehingga memungkinkan pertumbuhan fisik, perkembangan otak, kemampuan fisik dan kesehatan anak menjadi baik atau optimal," tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga selama lima bulan ini akan memberikan makanan bergizi kepada para pelajar di tiga SDN tersebut seperti memberikan daging ayam, telur, sosis dan asupan makanan bergizi lainnya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011