Makassar (ANTARANews) - Penyanyi dan pencipta lagu Iwan Fals dijadwalkan ikut mengkampanyekan penyelamatan bumi dalam Festival Keluarga Hijau Indonesia yang digelar di Makassar pada 20 November 2011.

"Ini kampanye untuk menghijaukan bumi dan untuk memperkuat pesan kampanye penyelamatan bumi, kami menghadirkan Iwan Fals," jelas ketua panitia pelaksana Festival Keluarga Hijau, Hidayat Nahwi Rasul, di Makassar, Sabtu.

Penyelenggaraan Festival Keluarga Hijau Indonesia yang ketigakalinya digelar ini akan digelar di Lapangan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dua penyelenggaraan sebelumnya dilaksanakan di Pantai Losari dan Lapangan Karebosi, Makassar pada 2009 dan 2010.

Kegiatan tahunan tersebut kali ini terselenggara atas kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)dan Kodam VII Wirabuana

Diperkirakan 100 ribu peserta akan mengikuti kegiatan yang diantaranya berupa sepeda dan jalan santai.

"Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mendukung penuh kegiatan ini. Ia mengharapkan, ke depan kegiatan ini juga diselenggarakan di wilayah lain di Sulsel, khusus-nya daerah-daerah di selatan yang memang membutuhkan penghijauan," jelasnya.

Gubernur Sulses, lanjutnya, juga menyetujui didirikannya Yayasan Keluarga Hijau Sulsel dan bersedia menjadi salah satu pembina.

Pada kegiatan tersebut, panitia pelaksana, pemerintah provinsi dan Kodam VII Wirabuana, akan menandatangani nota kesepahaman bersama tentang pelaksanaan kegiatan nyata menghijaukan bumi.

"Langkah nyata dapat dirasakan baik jangka pendek maupun panjang," ujarnya menambahkan. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011