Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan platform live streaming GoPlay, berkolaborasi menghadirkan "Cerita Kejar Mimpi Movie" yang memadukan format live talkshow interaktif dan tayangan serial pendek.

Konten ini mengangkat kisah tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia sekaligus upaya mengajak generasi muda turut andil dalam gerakan berkelanjutan (sustainability) untuk Indonesia Berdaya 2022.

"Kemitraan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar dapat ambil bagian dalam gerakan sustainability, karena kami menyadari bahwa implementasi keberlanjutan akan lebih efektif jika dilakukan bersama-sama," kata Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Baca juga: GoPlay hadirkan inovasi baru untuk "live streaming"

Dengan format konten yang unik, GoPlay mengulas cerita pendek inspiratif dengan berbagai tema, mulai dari pemberdayaan perempuan, digitalisasi perbankan, keuangan syariah, dan ragam topik lainnya.

Sebagai pembuka, seri pertama "Cerita Kejar Mimpi Movie" yang disutradarai oleh Teezar Sjamsudin akan bercerita mengenai kisah Dea Salsabila Amira, CEO dan Co-Founder Rentique, yang baru-baru ini memperoleh penghargaan Forbes 30 Under 30 angkatan 2022.

"Cerita Kejar Mimpi Movie" mengangkat perjalanan Dea, sejak masa kecil saat belajar mengenai cara mengejar mimpi, peran sang ibu dalam perjalanan karir, hingga kisah jatuh bangun dalam membangun bisnis, mulai dari Ur-Farm hingga Rentique, yang pembentukannya terinspirasi nilai-nilai sosial.

Kisah nyata Dea yang diperankan oleh Ayushita akan ditayangkan sekaligus diulas melalui live talkshow interaktif yang tayang pada Selasa, 26 April 2022 jam 16.30 sore di platform GoPlay.

"Sama halnya dengan karakter Dea, kami berharap penonton yang menyaksikan tayangan ini dapat terinspirasi untuk berkreasi sebagai kreator di GoPlay dan menunjukkan ‘ini cerita kejar mimpiku!’," kata Chief Strategic Officer GoPlay Martinus Faisal.

Aktris Ayushita turut menyampaikan kegembiraannya memerankan karakter Dea dalam "Cerita Kejar Mimpi Movie"

"Saat diajak pertama kali untuk terlibat dalam serial pendek ini, aku langsung tertarik mendalami kisah Dea serta perjalanannya mengejar mimpi hingga dapat menjadi inspiring figure bagi masyarakat era digital," kata Ayushita.

Sebagai bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi CIMB Niaga, "Cerita Kejar Mimpi Movie" juga mengajak masyarakat turut terlibat dalam proses pembuatan konten setiap episodenya melalui Open Crew Recruitment sebagai kru produksi dan Open Casting sebagai pemeran pendamping.

Proses yang berlangsung pada Februari 2022 ini menjaring peminat dari berbagai daerah, hingga akhirnya terpilih sejumlah anak muda terbaik yang dapat mengikuti proses produksi yang dimulai pada Maret 2022.

Baca juga: Ayushita sebut refleksi diri penting untuk meraih mimpi

Baca juga: GoPlay dorong pertumbuhan ekonomi kreator konten lokal

Baca juga: GoPlay hadirkan fitur "Live Games"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022