Solok (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solok mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 Hijriah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah mewujudkan daerah tersebut menjadi "Kota Beras Serambi Madinah" serta "Kota yang Berkah, Maju, dan Sejahtera" (Berjuara).

Ketua DWP Kota Solok Rida Syaiful di Solok, Sumatera Barat, Kamis, mengatakan tujuan kegiatan meningkatkan keimanan para anggota DWP Kota Solok terhadap Sang Pencipta.

Dia mengharapkan Pesantren Ramadhan juga menjadi kesempatan introspeksi diri bagi warga untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Selain itu, katanya, mewujudkan Kota Solok sebagai "Kota Beras Serambi Madinah" yang Berjuara.

Baca juga: Warga binaan Lapas Karang Intan ikuti Pesantren Ramadhan

Hal itu, disampaikan Rida Syaiful saat membuka Pesantren Ramadhan hari ini di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok. Kegiatan diikuti oleh para anggota DWP Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi anggota DWP Kota Solok karena telah menyelenggarakan kegiatan berbasis agama, seperti Pesantren Ramadhan 1443 Hijriah.

“Semoga kegiatan Pesantren Ramadhan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Kota Solok 'Kota Beras Serambi Madinah', serta wujudkan Kota Solok yang 'Berkah, Maju, dan Sejahtera',” ucap dia.

Ia berharap, kegiatan itu menjadikan ibu-ibu kader DWP Kota Solok dibekali ilmu agama sehingga dapat menanamkan keimanan dalam keluarga masing-masing serta diajarkan generasi penerus bangsa.

“Jika semua keluarga yang ada di Kota Solok sudah beriman, insyaallah kota kita ini selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga: Ruang Anak Dunia apresiasi materi perlindungan anak Pesantren Ramadhan

Zul juga meminta kepada seluruh peserta Pesantren Ramadhan 1443 Hijriah untuk serius dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan ikhlas, agar ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber kita nanti, dapat kita jadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sekda Kota Solok Syaiful A. mengatakan DWP Kota Solok telah memprogramkan kegiatan keagamaan yang sejalan dengan visi misi Kota Solok menjadi "Kota Beras Beras Serambi Madinah".

Ia mengharapkan hasil Pesantren Ramadhan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menambah wawasan peserta di bidang keagamaan.

Baca juga: 100 napi Lapas Semarang ikuti pesantren kilat Ramadhan
Baca juga: Lembaga pemasyarakatan anak Palembang gelar pesantren kilat Ramadhan
Baca juga: Suluk, tradisi dzikir memohon ampunan saat Ramadhan

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022