Saya mau agar kesenian dan musik di Buleleng ini bergeliat dan berkembang lebih baik
Buleleng, Bali (ANTARA) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mendukung dan mendorong sektor musik dan musisi-musisi di daerah itu semakin berkembang dan kembali menggeliat.

"Saya mengapresiasi, saya akan hadir di salah satu jamming session-nya untuk memberi dukungan. Saya harap juga kualitasnya lebih baik dan semakin baik," ujar Agus Suradnyana saat menerima pegiat musik asal Bali Utara di Singaraja, Buleleng, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan yang lebih luas bagi musik dan musisi Buleleng berkembang melalui berbagai agenda dan kegiatan bidang musik.

Baca juga: Bupati Buleleng minta PKK mantapkan peran perempuan

Pihaknya merencanakan gelaran musik dan kesenian di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno. Ia menginginkan RTH Bung Karno benar-benar mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang rindu dengan adanya gelaran musik dan kesenian yang tidak bisa diadakan leluasa selama pandemi.

"Saya ingin setiap minggu di RTH Bung Karno ada hiburan untuk masyarakat. Musik dan Kesenian. Kita akan hubungi sanggar-sanggar yang bisa mengisi dengan tarian atau kesenian lain. Saya mau agar kesenian dan musik di Buleleng ini bergeliat dan berkembang lebih baik. RTH Bung Karno juga terus hidup memberikan hiburan masyarakat Buleleng," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara menyampaikan, pihaknya telah menerima instruksi langsung dari Bupati untuk mengatur gelaran musik dan kesenian tersebut.

Baca juga: Masyarakat Desa Lemukih-Bali gencarkan penanaman pohon sesuai tema G20

Ia menyampaikan gelaran tersebut akan diadakan setiap Sabtu, menampilkan kesenian dan musik dari grup band asal Buleleng.

"Kami akan agendakan untuk setiap minggunya diadakan kegiatan musik dan kesenian. Di setiap bulannya, kami rancang untuk ada bintang tamu yang cukup terkenal dari luar Buleleng, sebagai bahan komparasi. Harapan kami bagaimana grup band dan juga kesenian yang ada di Buleleng bisa berkembang dan bisa diterima dalam skala yang lebih luas lagi," jelas Gede Dody.

Salah satu pengurus Roksity Arya Suarnata menyampaikan rasa syukurnya karena Bupati Suradnyana mendukung dan mengapresiasi kegiatan Roksity dan musisi Buleleng secara keseluruhan.

Baca juga: Ribuan satwa dilepas ke alam pada Hari Tumpek Uye di Buleleng

Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih karena Bupati Suradnyana akan melibatkan musisi Buleleng untuk memiliki gelaran musik di RTH Bung Karno

"Dengan kunjungan Bapak Bupati nanti, kami harapkan branding dari UMKM di gerokgak bisa terangkat. Dan pemiliknya juga lebih semangat. Kami juga senang Bupati mengharapkan kami bisa tampil bermain musik di RTH Bung Karno," ucap Arya.

Baca juga: Kemen PPPA dorong upaya rehabilitasi kasus pornografi anak di Bali

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/IMBA Purnomo
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022