... Pengamanan itu dilakukan mulai dari pintu masuk komplek Kota Olahraga Jakabaring...
Palembang (ANTARA News) - Pengamanan pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November mendatang juga dibantu polisi dan TNI. Komitmen ini telah ditelurkan dari markas besar masing-masing mengingat ini adalah gelaran Indonesia.

Karo Ops Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Fiandar menyampaikan itu ketika ditanya mengenai pengamanan untuk SEA Games XXVI di Palembang, Minggu.

Ia menyatakan, untuk pengamanan SEA Games itu awal operasionalnya pada 5 November mendatang di setiap arena pertandingan, dan hotel-hotel yang digunakan pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara.

Sementara mengenai berapa personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan pada SEA Games nanti, ia tidak mau menyebutkan angkanya.

"Pengamanan itu dilakukan mulai dari pintu masuk komplek Kota Olahraga Jakabaring," ujar dia.

Ia menuturkan, kalau personel yang telah diturunkan di tes event venues SEA Games itu juga merupakan latihan.

Pantauan ANTARA di Jakabaring Palembang, Minggu, sejumlah petugas polisi dan TNI berjaga di arena akuatik yang sedang melakukan tes renang sirip (fin swimming)

Menjelang dilaksanakannya SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November mendatang, komplek Kota Olahraga Jakabaring ramai dikunjungi warga untuk melihat-lihat venues yang ada di komplek tersebut, dan sebagian hanya duduk-duduk santai di taman.

Selain itu, warga tersebut ada pula yang memanfaatkan dengan berfoto di depan stadion Gelora Sriwijaya, yakni lokasi tempat pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI mendatang.

Sementara di sisi lain, para pekerja masih terus menyelesaikan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga tahap akhir, dan ada pula petugas khusus menanami pohon penghijauan di taman-taman di sekitar venues.

SEA Games XXVI Indonesia, yang menjadi tempat pelaksanaan adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumatera Selatan).

Khusus Kota Palembang selain tuan rumah pertandingan 21 cabang olahraga, juga mendapat kehormatan dari pemerintah pusat sebagai tempat pelaksana upacara pembukaan dan penutupan SEA Games tersebut. (KR-SUS)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011