Jakarta (ANTARA) - Tim U-18 Barcelona melaju ke final International Youth Championship (IYC) 2021 usai mengalahkan skuad U-18 Bali United dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Minggu.

Jorge Diaz mengemas dwigol, sementara Nil Soteres dan Jan Vilaseca masing-masing menyumbangkan satu gol bagi Barcelona yang memimpin klasemen sementara IYC 2021 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Bali United terpuruk di dasar setelah selalu kalah dalam seluruh penampilan mereka sejauh ini.

Barcelona memperagakan permainan khas umpan-umpan pendek demi menguasai bola dan menyulitkan Bali United serta membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia sembilan menit melalui Jorge DIaz yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan.

Barca yang relatif nyaman mengendalikan pertandingan menggandakan keunggulan mereka semenit jelang turun minum lewat sepakan Nil Soteres.

Baca juga: Barcelona-Atletico Madrid minta jadwal wisata di Jakarta

Pada babak kedua, situasi tidak berubah. Barcelona yang bermain rapi dan memanfaatkan lebar lapangan menghadirkan gol tambahan pada menit ke-68 lewat gol kedua Jorge Diaz.

Tujuh menit kemudian, giliran Jan Molina Vilaseca yang membuat gol untuk Barcelona. Itu menjadi gol ketiga Vilaseca di IYC 2021.

Setelah itu, kedua tim tak bisa menciptakan gol lain. Barcelona pun memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Lawan Barcelona di final nanti baru ditentukan dari hasil pertandingan antara U-18 Atletico Madrid menghadapi U-20 Indonesia All Star yang baru dilangsungkan lebih malam nanti.

U-20 Indonesia All Star hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke final, sedangkan Atletico wajib menang jika ingin menantang Blaufrana di partai puncak.

Baca juga: Atletico Madrid waspadai Indonesia All Star
Baca juga: Penyelenggara berharap timnas Indonesia bisa berkompetisi di IYC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022