London (ANTARA News) - Southampton berada di puncak klasemen sementara kompetisi "Championship" dengan selisih lima poin, setelah menang 2-1 atas Peterborough, Selasa, sedangkan tim urutan kedua West Ham ditahan imbang 0-0 oleh Bristol City.

Tim asuhan Nigel Adkins, Southampton, membukukan rekor 17 kali menang kandang, setelah dua gol yang diciptakan Richard Chaplow dan Jos Hooiveld pada laga babak pertama di St Mary`s.

Peterborough bernasib buruk, ketika Lee Frecklington dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu hukuman kedua 10 menit menjelang turun minum, tetapi Emile Sinclair mampu mempertipis kekalahan timnya pada babak kedua.

Tim The Saints itu mengawali laga musim ini dengan amat baik dalam 55 tahun ini dan mereka berada di puncak sejak awal kompetisi.

Chaplow membuka gol pada menit ke-14 lewat tendangan keras ke arah pojok gawang, setelah bermain satu-dua dengan temannya Guly Do Prado.

Tiga menit kemudian, tim tuan rumah menggandakan gol mereka. Rickie Lambert melayangkan bola dari tendangan bebas dan Do Prado menerimanya dan mengoper ke arah Hooiveld, dipinjam dari Celtic, kemudian menendang ke dalam gawang dari jarak dekat.

Setelah Frecklington dikeluarkan dari lapangan, Peterborough memperkecil kekalahan mereka pada menit ke-76 ketika Sinclair mendapat peluang dan berhasil memenuhi target menjebol gawang lawannya.

"Kami mencetak dua gol langsung dan ini cukup menggembirakan. Pemain berhasil menerapkan apa yang kami lakukan dalam latihan. Tapi saya kira mereka seharusnya dapat menciptakan lebih dari tujuh gol," kata Adkins.

"Pertandingan tak ubahnya seperti mereka sedang berlatih setelah lawan tinggal 10 orang. Kami hanya kurang memanfaatkan intensitas permainan kami," katanya.

Di Upton Park, West Ham kurang beruntung ketika bertemu dengan Southampton, ketika bermain dengan tanpa gol lawan tim urutan kedua dari bawah klasemen, Bristol City.

Tim urutan keempat Crystal Palace memperpanjang rekor belum terkalahkan dalam semua delapan kompetisi, ketika main imbang 0-0 lawan Portsmouth di Selhurst Park.

Tim tanpa pelatih Leicester menang 3-1 atas Burnley sementara dalam pencarian pelatih baru mengganti Sven Goran Eriksson.

Striker Millwall Darius Henderson meneruskan penampilan mengesankan ketika mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 lawan Coventry di The Den.

Hull kalah 1-2 di Barnsley, Nottingham Forest mengalahkan Reading 1-0 dan Watford unggul 1-0 atas Brighton.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011