Jakarta (ANTARA) - Manchester United hanya membutuhkan sejumlah jendela transfer yang bagus untuk membuat mereka bermain dengan standar yang sama seperti Liverpool, kata manajer sementara Ralf Rangnick seperti dikutip Reuters, Selasa.

Liverpool sudah menjuarai Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga, Piala Super dan Piala Dunia Klub selama empat musim terakhir pada saat United sama sekali tak memperoleh satu trofi pun.

Rangnick mengatakan kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield dini hari nanti bahwa keberhasilan restrukturisasi United akan tergantung kepada memutuskan gaya bermain dan menghadirkan pemain yang bisa membuat gaya bermain itu bekerja.

Baca juga: Rangnick tepis ketidakpastian manajer sebagai alasan melempemnya MU
Baca juga: Rangnick dan akutnya masalah yang dihadapi Manchester United


"Saya tidak beranggapan klub seperti Manchester United harus melewati tiga atau empat tahun untuk mencapai itu. Saya kira tidak perlu," kata dia .

“Jika Anda tahu apa yang Anda cari, maka hanya butuh dua atau tiga jendela transfer. Jika Anda tak tahu apa yang Anda cari, Anda akan selalu seolah mencari jarum dalam tumpukan jerami."

"Jika Anda tahu sepak bola seperti apa yang ingin Anda mainkan dan profil seperti apa yang Anda inginkan dari setiap posisi secara individual, maka ini artinya tentang mencari pemain dan meyakinkan mereka agar bergabung. Ini tak terlalu rumit, ini sama sekali tidak sulit."

Liverpool merebut gelar liga papan atas pertamanya dalam kurun 30 tahun pada 2020, tetapi Rangnick mengatakan mustahil United dipaksa menunggu selama itu.

"Saya kira itu tidak akan terjadi karena cukup jelas apa yang perlu diubah dan perlu ada restrukturisasi ke depan," kata Rangnick. "Saya tidak beranggapan ini bakal terjadi."

United menempati posisi kelima dalam klasemen liga atau tiga poin di bawah Tottenham Hotspur yang berada di tempat terakhir Liga Champions.

Baca juga: Rangnick jelaskan aspek penting yang perlu diterapkan Man United
Baca juga: Klopp wajibkan Liverpool 'marah' dan 'rakus' saat lawan MU

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022