Berlin (ANTARA News) - Pemain penyerang asal Nigeria Anthony Ujah mencetak dua gol pertamanya di Liga Utama Jerman (Bundesliga) saat Mainz --yang sedang berjuang-- mengejar ketertinggalannya dan mengalahkan VFB Stuttgart 3-1 dalam suatu pertandingan yang masing-masing tim mendapatkan satu kartu merah, Jumat.

Mainz, yang belum pernah menang sekalipun dalam sembilan kali laga tandangnya, membalikkan keadaan untuk mengalahkan Stuttgart --yang bertengger di posisi enam klasemen sementara dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan.

Pemain Mainz Eugen Polanski mendapat kartu merah pada menit ke-83 dan pemain belakang Stuttgart Maza juga mengalami hal yang sama menjelang akhir pertandingan.

Cacau membuat Stuttgart unggul terlebih dahulu pada menit keenam setelah waktu turun minum namun dua menit kemudian Ujah (21), yang dikontrak dari klub Norwegia Lillestrom di akhir musim lali, menanduk bola dan menciptakan gol pertamanya untuk menyamakan kedudukan.

Mainz kemudian berganti menjadi unggul pada menit ke-60, setelah mendapat penalti atas "handball" yang dilakukan Maza. Penalti tersebut dilakukan oleh pemain tengah Andreas Ivanschitz.

Empat menit kemudian, pemain asal Austria itu memberi umpan matang kepada Ujah yang dikonversi menjadi gol keduanya.

Mainz berada di posisi 15 pada klasemen dengan 12 poin sementara Stuttgart mengantungi 18 poin selisih dua poin di bawah Borussia Dortmund, Werder Bremen dan Borussia Moenchengladbach.

Pemimpin klasemen Bayern Munich (25 poin) akan bertandang ke kandang Augsburg pada Minggu, demikian dikutip dari Reuters.

(SYS/A016/C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011