Jakarta (ANTARA) - Aktris pemain film "The Doll 3" Jessica Mila dan Montserrat Gizelle mengaku sangat tertantang saat harus beradu akting dengan boneka animatronics di film tersebut.

"Ini pertama kalinya ada film Indonesia yang pakai boneka animatronics. Jadi, menurut aku ini challenging banget, karena pasti beda banget rasanya akting beradegan bersama manusia dengan boneka," ujar Jessica Mila saat berkunjung ke kantor ANTARA, Selasa (19/4).

Baca juga: Tiga cara Jessica Mila berhemat di tengah perayaan akhir tahun

Sebagai informasi, boneka animatronics adalah boneka yang gerakannya dikendalikan oleh remote control. Diketahui, boneka yang digunakan di film "The Doll 3" didatangkan dari Amerika Serikat dengan harga fantastis yaitu Rp2 miliar.

Saat berakting dengan boneka tersebut, Mila mengaku sering deg-degan dan khawatir emosinya tak tersalurkan dengan baik.

"Deg-degan aduh aktingnya bisa enggak ya, dapet enggak ya, karena kalau manusia kan bisa kasih aksi-reaksi, bisa diajak kerja sama. Walaupun boneka ini di filmnya bisa mengeluarkan ekspresi, bisa bicara, dan bisa bergerak juga, tapi tetap emosinya beda sama manusia," lanjut dia.

Begitu juga dengan Montserrat Gizelle. Dia pun merasakan betapa sulitnya berakting dengan boneka.

Baca juga: Gaya "Parisian Chic" Laura Basuki hingga Jessica Mila

"Namanya juga boneka ya. Kalo sama manusia kan bisa bangun chemistry, janjian, misal saat scene sedih terus lawan mainnya sedih, ya pasti kita kebawa juga, sedangkan ini sama boneka, susah," ujar Gizelle.

Mila menambahkan, kesulitan lain yang dihadapinya saat akting bersama boneka adalah banyaknya scene emosional yang mengharuskan dia melihat boneka layaknya adiknya sendiri. Selain itu, banyak tragedi tak terduga di tengah syuting yang dialami oleh boneka tersebut.

"Aku bener-bener harus ngomong sama dia kayak ngomong sama adik aku sendiri, jadi ngeliat dia tuh (pakai rasa) sayang. Tapi pada saat syuting banyak trouble-nya, kayak boneka rusak, harus dibenerin di tengah-tengah take," tutur Mila.

"Jadi emosinya udah tinggi, mau nangis, tiba-tiba bonekanya bermasalah," imbuhnya.

"The Doll 3" merupakan lanjutan dari dua film sebelumnya yaitu "The Doll" (2016) dan "The Doll 2" (2017). Selain Jessica Mila dan Montserrat Gizelle, film tersebut juga dibintangi oleh Jeremy Thomas, Zizie Zidane, Winky Wiryawan, Masayu Anastasia, dan Sara Wijayanto.

Film tersebut bercerita tentang Tara (Jessica Mila) yang sangat merasa bersalah ketika adiknya satu-satunya, Gian (Zizie Zidane), memutuskan mengakhiri hidupnya setelah kedua orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan. Tara kemudian memasukkan arwah Gian ke dalam sebuah boneka bernama Bobby.

Diproduksi oleh Hitmaker Studios, "The Doll 3" disutradarai oleh Rocky Soraya dan akan tayang pada 26 Mei 2022.


Baca juga: Jessica Mila prioritaskan pasangan dibanding konsep pernikahan

Baca juga: Demi "Imperfect", Jessica Mila rela tambah 10 kilogram

Baca juga: Pengalaman unik pemain "Oma The Demonic" saat syuting

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022