Gaya "Parisian Chic" Laura Basuki hingga Jessica Mila

Gaya "Parisian Chic" Laura Basuki hingga Jessica Mila

Laura Basuki (kiri) dan Jessica Mila (kanan) dalam balutan koleksi Uniqlo Ines de la Fressange Fall/Winter 2020. (ANTARA/HO/Uniqlo)

Jakarta (ANTARA) - Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa orang-orang Paris bisa tampil penuh gaya padahal bajunya itu-itu saja.

Kunci dari tampil "Parisian Chic" menurut Ines de la Fressange, dikutip dari Saga.co.uk pada Minggu, salah satunya adalah bermain proporsi.

Kalau bawahan anda longgar, pilihlah atasan yang pas badan, kalau bawahan ketat maka atasan harus longgar.

Atau Anda juga bisa memakai sweater wool di atas gaun pesta hingga pakai parka dipadukan dengan gaun chiffon.

Berikut sejumlah gaya selebritas yang bisa dicontek mulai dari Laura Basuki hingga Jessica Mila yang terinspirasi dari desainer asal Prancis, Ines de la Fressange yang berkolaborasi dengan Uniqlo dalam koleksi Uniqlo Ines de la Fressange Fall/Winter 2020 seperti dilansir dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Minggu.

Baca juga: "Sustainable Cities", koleksi LifeWear terbaru dari Uniqlo

Baca juga: Tips padu padan kaos gombrong yang nyaman

Laura Basuki

Corduroy yang identik dengan tren 70s dan banyak diadopsi sebagai setelan atau suit menjadi pilihan dari Laura Basuki.

Setelan bernuansa biru dirancang dalam model double breasted yang memberi kesan opulent yang terdiri dari Mantel Pea Corduroydan Celana Wide Corduroy. Celana berpotongan lebar ini menggunakan material wide-ribbed corduroy sehingga memberi karakter tersendiri saat dipasangkan dengan item lain contohnya t-shirt.

Tambahan chinced backatau pengait pada bagian pinggang belakang, memastikan celana ini nyaman saat dikenakan dan menampilkan bentuknya dengan sempurna. Laura melengkapi setelan ini dengan Kemeja Katun Twill Lengan Panjang.

Clara Bernadeth

Tampilan Clara Bersama Gaun Sutra yang difavoritkannya membuat dia tampak feminin.

Model wrapped dari gaun yang terbuat dari 100 persen sutra ini adalah pendekatan yang brilian terhadap ide Parisian Chic yang timeless serta dapat dijadikan outerwear untuk opsi tampilan laid-back.

Karakter gaun halus dan berkilau yang dipasangkan dengan Cardigan Chunky Crew Neck Lengan Panjang dan sneakers simpel, membuat Clara terlihat appealing layaknya Parisian yang menikmati commuting di kota metropolis terindah.
Anna Octarina (kiri) dan Clara Bernadeth (kanan) dalam balutan koleksi Uniqlo Ines de la Fressange Fall/Winter 2020. (ANTARA/HO/Uniqlo)

Baca juga: Smart Pants, koleksi celana Uniqlo yang nyaman tapi penuh gaya

Baca juga: Uniqlo gandeng musisi Indonesia di kolaborasi #LiveInColors

Anna Octarina

Pemilihan rok maxi yaitu Rok Panjang Twist Pleated dan Jacket Wool Blend dengan desain jumbo lapel, secara instan menghadirkan inspirasi boho look dalam tampilan under stated versi Parisian Chic.

Rok panjang bermaterial satin dengan tekstur lustrous membuat rok ini terasa spesial, terutama dengan bentuk mermaid yang menawan. Anna terlihat bergerak dinamis dengan nyaman berkat karakter rok yang elastis, mulai dari pinggang hingga ke seluruh bagian.

Rok ini dapat dijadikan item andalan yang bisa dipakai sesering mungkin karena sifatnya yang machine-washable, yang memudahkan proses pencucian.

Sempurna untuk tampilan berhijab Anna dengan nuansa earthy yaitu merah dan beige yang segar. Atasan berupa Kemeja Katun Frill Kerah Tegak Lengan Panjang bernuansa serupa membuat keseluruhan tampilannya terlihat quirky.

Jessica Mila

Pada tampilan Jessica Mila, pesona natural dan country side hadir dalam spektrum menawan dan edgy melalui perpaduan antara blus Twist Pleated motif lengan 3/4 bermotif paisley dengan Jaket Tweed yang menjadikan semangat clash pattern sebagai penekanan gaya.

Blus bermotif yang juga memiliki detail lipit yang elegan dan easy, menjadi favorit Jessica karena tetap menawan pada occasion yang lebih kasual selain potongan body-conscious dibuat dengan refined sehingga tidak sempit dan terasa nyaman. Pilihan Celana Wide Corduroy berwarna cokelat menjadi penyelesaian yang mensinyalkan gaya Parisian Chic dari era70s.

Baca juga: Uniqlo dan Najwa Shihab berkolaborasi persembahkan "Di Mata Perempuan"

Baca juga: Cerita Daniel Mananta pecahkan rekor pribadi saat pandemi

Baca juga: Tujuh tips padu padan "sweater" ala musisi Indonesia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jurus jitu lawan body shaming di medsos ala Cast Imperfect

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar