kita kurangi 50 persen menjadi Rp90.000
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menggelar bazar paket sembako dengan harga murah untuk warga kurang mampu di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu.

"Harga per paketnya itu Rp180.000 dan kita kurangi 50 persen menjadi Rp90.000," kata Sekretaris Kota sekaligus Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah, saat ditemui di Jakarta.

Ia menjelaskan, harga sebesar itu, warga sudah dapat membeli sembako berisi lima kilogram beras, satu liter minyak, satu kilogram gula, satu kilogram tepung terigu, satu ekor ayam beku, dua kaleng sarden kaleng dan biskuit.

Iin mengatakan, program bantuan tersebut sengaja digelar pihak Pemkot untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.

Pihaknya juga telah menyeleksi warga yang layak mendapatkan bantuan melalui basis data terpadu (BDT) dari Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Baca juga: Omzet Bazar Ramadhan di Pulau Pari capai Rp25 juta

Warga yang masuk dalam data tersebut sudah diseleksi dan dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.

Tercatat ada 500 warga dari delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat pada Rabu ini dapat membeli bantuan paket sembako itu.

"Hari ini sudah disiapkan 500 paket. Wilayah DKI Jakarta yang lain juga menggelar kegiatan yang sama dengan jumlah yang sama," jelas Iin.

Iin melanjutkan kegiatan ini hanya berjalan selama satu hari.

Walau demikian, pihaknya berharap pihak swasta mau berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Barat untuk menggelar kegiatan yang sama demi membantu masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Pemkot Jakpus jual minyak goreng hingga daging murah

"Slogannya, Jakarta maju kotanya bahagia warganya. Tentu untuk mewujudkan itu harus didukung seluruh komponen masyarakat," kata Iin.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022