Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin dalam layanan pembayaran global, The Western Union Company (WU) akan memperluas layanan pengiriman uang internasional maupun domestik di Indonesia.

Upaya itu dilakukan dengan membuka lima agen baru atau penambahan sebanyak 1.200 lokasi baru dan peningkatan jaringan agen WU menjadi 17.200, kata Country Director, Western Union Indonesia, Randy Pangalila di Jakarta, Senin.

Randy Pangalila dalam keterangan persnya mengatakan, kesepakatan agen baru dengan Bank DKI, Bank Mestik Dharma, Uang Kita, dan Andalusia Antar Benua akan memperkuat keberadaan WU di Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan di beberapa daerah pedesaan di Indonesia.

"Kesepakatan baru ini makin memperkuat keberadaan WU di 33 provinsi di seluruh Indonesia, serta memberi lebih banyak kenyamanan serta pilihan lokasi bagi konsumen ketika menerima atau mengirim uang," katanya.

Ia menambahkan, lokasi jaringan agen ini menjangkau seluruh penjuru Indonesia sehingga memudahkan mengakses layanan pengiriman uang.

"Western Union akan bekerja sama dengan para agen baru untuk mendukung bisnis mereka dalam menyediakan fasilitas layanan pengiriman uang berkualitas premium," tambahnya.

Menurut Migration and Remittances fact Book yang diterbitkan World Bank, tenaga kerja Internasional Indonesia mengirimkan 7,1 miliar dolar AS kepada keluarganya di Indonesia pada 2010.
(H-CS/A027)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011