Jakarta (ANTARA) - Digital Meta Zone akan meluncurkan platform digital bernama ZoneBox Marketplace guna mengakomodir kreativitas para penulis dengan memanfaatkan teknologi Non Fungible Token atau NFT Marketplace.

Rizki Wahyudi, pengusaha lokal asal Bandung yang juga Direktur Utama Digital Meta Zone menjelaskan, hadirnya ZoneBox Maketplace diharapkan bisa memacu semangat para penulis untuk berkarya karena akan menghasilkan keuntungan (cuan) dari karya tulisnya.

Ia bilang, para penulis dan masyarakat dapat memperjualbelikan file dokumen legal (karya tulis ilmiah, naskah film/teater, puisi, sertifikat, surat menyurat ) serta tentunya file audio visual (foto, video, musik, dsb) kepada khalayak luas tanpa takut pembajakan karena kerahasiaan akan selalu dijaga.

Baca juga: Meta rencanakan rilis uang virtual untuk metaversenya

ZoneBox Token atau ZBT merupakan cryptocurrency dari Digital Meta Zone yang terafiliasi dengan Binance Smart Chain (BSC). ZoneBox memperoleh 7,5 kali oversubscribe saat melakukan private sale.

"Alhamdulillah penjualan private sale ZBT oversubscribe 7.5 kali melebihi dari target. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pembeli di private sale ini. Ke depannya ZoneBox akan sepenuhnya membangun ekosistem blockchain, smartcontract dan cryptocurrency yang lebih baik di Indonesia dan mancanegara," ujar Rizki Wahyudi kepada pewarta, dikutip Kamis.

Rizki menambahkan, guna mempercepat proyek ini, ZoneBox terus melakukan koordinasi dengan BAPPEPTI mengenai seluruh aspek legal serta regulasi perdagangan aset kripto, aset digital, digital currency, serta transaksi digital lain yang terhubung dengan ekosistem ZoneBox.

Baca juga: Duckie Land tawarkan keseruan main game sambil memburu "cuan"

Baca juga: Hyundai luncurkan NFT pertama

Baca juga: TokoMall hadirkan fitur koleksi NFT "Collectibles"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022