Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh menyatakan bahwa perusahaan minyak dan gas Exxon Mobile yang melakukan pengeboran di perairan Sulbar tidak kapok meski belum menemukan minyak yang dicarinya.

"Exxon Mobile yang melakukan pengeboran migas di perairan Sulbar merasa tidak kapok mencari minyak karena mereka masih yakin di perairan Sulbar terdapat minyak yang dicari," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Exxon Mobile perusahaan migas terkenal dari Amerika tidak takut rugi meski belum menemukan cadangan minyak setelah melakukan pengeboran.

"Exxon Mobile telah membuang biaya pengeboran hingga 280 juta dolar AS namun mereka tidak kapok bahkan terus melakukan pengeboran di sejumlah titik di perairan Sulbar karena mereka yakin Sulbar memiliki potensi migas yang cukup besar," katanya.

Sehingga ia berharap dalam pengeboran migas yang dilakukan Exxon Mobile menemukan migas yang dicari itu dan berharap ada hasil yang dicapai karena ketika itu terjadi maka akan berpengaruh pada peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulbar.

"Pemerintah di Sulbar sangat berharap Exxon yang terus melakukan pengeboran migas di Sulbar dapat menemukan migas karena ketika berhasil akan membantu Sulbar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonominya," katanya.

Perusahaan Exxon Mobile sebelumnya telah melakukan survei seismik dan pemboran tiga sumur mencari minyak diperairan di Sulbar, namun belum menemukan kandungan hidrokarbon di perairan Sulbar. (MFH/F003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011