Saya harapkan ke depan dengan kerja sama ini, kebugaran atlet juga makin terjaga, kemudian penanganan-penanganan cedera atlet juga makin baik ke depan
Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggandeng PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia untuk mendukung kebutuhan atlet, terutama yang akan berlaga pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

"PT.Taisho adalah perusahaan farmasi yang menghasilkan produk-produk yang berkaitan dengan kebutuhan atlet. KONI Pusat selaku induk organisasi olahraga berterima kasih dan menyambut baik niat dukungan ini," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam keterangan tertulis, Kamis.

Kerja sama KONI Pusat dan Taisho ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Mitra KONI Pusat berkomitmen dukung kesehatan atlet menuju SEA Games

Marciano menjelaskan kerja sama ini bukan hanya sebatas membahas produk, namun juga penanganan cedera. Tujuannya adalah meningkatkan kebugaran atlet Indonesia.

"Saya harapkan ke depan dengan kerja sama ini, kebugaran atlet juga makin terjaga, kemudian penanganan-penanganan cedera atlet juga makin baik ke depan,” ujar Marciano.

Pada kesempatan yang sama, General Manajer Taisho, Toshiyuki Ishii, juga menyampaikan harapan atas kerja sama dengan KONI Pusat, salah satunya membuat hubungan Indonesia dan Jepang lebih dekat. "Khususnya dalam bidang olahraga," katanya.

Regional Commercial Director Taisho, Sonny Adi Nugroho, juga menambahkan ada tiga hal besar terkait kerja sama antara KONI dan perusahaannya.

Baca juga: KONI Pusat gandeng perusahaan Korsel tingkatkan fasilitas olahraga

"Pertama sebagai perusahaan farmasi akan memberikan edukasi ilmiah dan edukasi awal mengenai penanganan cedera di saat olahraga dan penanganan hal-hal yang berkaitan dengan olahraga secara umum, sehingga hal ini sangat bermanfaat sekali untuk tenaga kesehatan di KONI, untuk atlet, untuk pelatih serta masyarakat pada umumnya," ujar Sonny.

Kemudian yang kedua, lanjut Sonny, juga memberikan dukungan yang berkaitan dengan produk kesehatan dan olahraga yang akan disalurkan ke KONI Pusat.

Tidak hanya memberikan edukasi dan produk, Taisho juga berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum pada olahraga.

"Kami berusaha berkontribusi bersama dengan KONI untuk menciptakan animo dan kesadaran masyarakat untuk mencintai olahraga dan selain itu ikut mendukung dan berkontribusi kepada atlet Indonesia yang bertanding dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," kata Sonny.

Baca juga: Timnas renang targetkan tujuh medali emas pada SEA Games Hanoi
Baca juga: KONI Pusat beri motivasi pesilat Indonesia untuk SEA Games Hanoi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022