Pemerintah AS tidak memiliki bukti ada kehidupan di luar Bumi"
Moscow, (ANTARA News) - Gedung putih mengeluarkan pernyataan resmi yang menegaskan tidak ada bukti kuat bahwa makhluk luar angkasa (ET) atau alien pernah menjalin kontak dengan manusia.

Pernyataan itu merupakan tanggapan resmi Amerika Serikat menyusul dua petisi yang muncul di laman Gedung Putih "We The people".

Laman itu untuk menyuarakan inisiatif dan keluhan warga AS melalui petisi terhadap presiden dan pemerintah AS dan akan direspon bila cukup banyak warga yang menandatanganinya.

Kedua petisi soal alien yang berhasil mengumpulkan 17 ribu tandatangan itu berbunyi "segera ungkapkan pengetahuan pemerintah soal mahluk luar angkasa dan komunikasi pemerintah dengan mereka," dan "buat pernyataan resmi mengenai kehadiran makhluk luar angkasa yang berhubungan dengan manusia."

"Pemerintah AS tidak memiliki bukti ada kehidupan di luar Bumi atau ada makhluk luar angkasa yang melakukan kontak atau berhubungan dengan manusia," kata pejabat senior divisi kebijakan dan komunikasi Gedung Putih, Phil Larson seperti dikutip RIA Novosti.

Meskipun begitu, Larson mengatakan tidak menutup kemungkinan kehidupan di luar angkasa dibahas dan dieksplorasi, bahkan tidak mengesampingkan hal itu memang benar adanya.

SDP-06/M016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011