Karawang (ANTARA News) - Tim dayung Indonesia sudah siap tempur untuk meraih medali emas pada SEA Games ke-26 di gelanggang dayung Situ Cipule, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai Jumat (11/11).

"Tim dayung sudah siap tempur semua. Penundaan dimulainya pertandingan cabang dayung tidak masalah. Mudah-mudahan pada waktunya nanti, tim dayung Indonesia bisa lebih fokus, sehingga lebih berpeluang meraih emas," kata Pelatih Kepala Tim Dayung Indonesia Muhammad Suryadi di Karawang, Kamis.

Ia mengaku paham terhadap keputusan Panitia Pelaksana Cabang Dayung SEA Games 2011 yang menunda dimulainya waktu perlombaan yang awalnya dijadwalkan Kamis menjadi Jumat (11/11).

Penundaan tersebut juga sesuai dengan kesepakatan manajer dari seluruh negara peserta sehingga tidak menyalahi ketentuan perlombaan dayung internasional.

Untuk mengisi waktu luang, pada Kamis ini, pihaknya mengisi kegiatan dengan latihan. Begitu juga dengan tim dayung dari negara lain tampak berlatih pada Kamis pagi hingga siang.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PB PODSI) menargetkan 15 medali emas dari cabang dayung. Raihan medali emas dari cabang dayung itu diharapkan menjadi perolehan emas pertama bagi Indonesia pada SEA Games ke-26.

Pelatih Tim Dayung Malaysia Sham Bin Husin mengaku tidak masalah terhadap keputusan penundaan waktu pelaksanaan dayung hingga Jumat (11/11).

Ia menilai penundaan itu cukup bagus, sehingga pada Jumat esok akan menjadi pertandingan yang mendebarkan, karena sekaligus akan digelar perlombaan perebutan medali.

Untuk mengisi waktu menjelang pelaksanaan perlombaan, tim dayung dari Malaysia menggelar latihan di arena dayung Situ Cipule.
(KR-MAK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011