Karawang (ANTARA News) - Pertandingan babak penyisihan cabang olahraga kano dan kayak di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang rencananya digelar pada Kamis ditunda hingga Jumat (11/11) karena sarana dan prasarana belum siap.

Manajer Kompetisi Cabang Kano Kayak Muhammad Assyidiq, Kamis, mengatakan, venue dayung SEA Games ke-26 di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang, tersebut sebenarnya sudah siap, tetapi ada beberapa sarana pendukung di darat yang belum siap karena pembangunannya belum rampung.

Sarana yang belum siap itu antara lain ruang serbaguna dan ruang kesehatan. Bahkan menara finish yang merupakan sarana pendukung paling krusial di darat masih belum rampung pengerjaannya hingga Kamis siang.

Penundaan pelaksanaan babak penyisihan kano dan kayak itu hingga Jumat (11/11) sesuai dengan hasil kesepakatan manajer dari seluruh negara pada saat "manajer meeting".

Saat "manajer meeting" tersebut juga disepakati akan digunakan tujuh lintasan pada venue dayung di Situ Cipule, sesuai dengan negara peserta. Sedangkan pada perencanaan awal, hanya enam lintasan yang akan digunakan.

Menurut Assyidiq, pada Jumat (11/11) akan dilakukan babak penyisihan kano dan kayak hingga final sehingga pada Jumat (11/11) siang diperkirakan digelar pertandingan dengan agenda perebutan medali.

Sesuai dengan jadwal, pada Jumat atau hari pertama pertandingan, akan ada perebutan lima medali yakni lomba jarak 1.000 meter Kayak-1, Kayak-2, Kayak-4, Kano-1 dan Kano-2. Selanjutnya pada hari kedua yakni Sabtu (12/11) akan digelar pertandingan putri jarak 500 meter (kayak 1, kayak 2, dan kayak 4).***6*** (KR-MAK)

(T.KR-MAK/B/N002/N002) 10-11-2011 14:47:42

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011